Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Targetkan Kembali di MotoGP Jerman

Editor - Kamis, 8 Juli 2010 | 10:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Setelah melakukan sesi tes pada sore hari, Rabu (07/07) kemarin di sirkuit Misano Italia, Valentino Rossi akhirnya menyatakan bahwa ia bertekad agar bisa kembali ke lintasan MotoGP pada seri Sachsenring Jerman 18 Juli 2010 mendatang. Tentunya ini adalah target yang cukup berat, mengingat saat melakukan latihan kemarin, Rossi masih merasa kesakitan pada beberapa bagian tubuhnya.

Rossi melalui 26 lap dengan catatan waktu tercepat yang 1 menit 38.200 detik. Dan ini masih lebih lambat ketimbang catatan waktu tercepat yang bisa diraih oleh para pembalap Superbike lokal, yaitu 1 menit 36 detik. Kendati demikian Rossi masih bisa merasa cedera yang dideritanya, bisa lebih cepat disembuhkan.

“Tes ini tentunya sangat penting, mengingat perkembangan saya dari waktu ke waktu semakin membaik. Dan saat ini saya sudah bisa mengendarai motor. Saya masih merasa kesakitan di beberapa bagian, yaitu di bagian lutut, tumit, dan keseluruhan bagian pada bahu,” ungkap Rossi.

Namun yang paling menakjubkan adalah tekad Rossi untuk kembali di MotoGP Sachsenring Jerman mendatang, sepertinya menjadi pekerjaan berat bagi Rossi dan tim dokter yang menanganinya. Pasalnya bagian tubuh yang mengalami cedera, masih harus mendapatkan perawatan intensif. Apalagi seri Jerman tinggal menunggu 10 hari lagi.

“Memang masih terlalu awal untuk memutuskan saya bisa kembali ke MotoGP di Jerman atau tidak. Namun masih ada waktu tersisa sekitar satu minggu untuk memutuskan keikutsertaan di Jerman. Saya tinggal menunggu proses pemulihan berjalan lebih cepat,” yakin Rossi.

Rasanya memang semangat Rossi untukkembali ke lintasan dan di atas motornya, masih seperti kala Rossi baru terjun ke MotoGP. Namun ada benarnya, jika Rossi menunggu hingga kondisinya benar-benar pulih. Karena jangan sampai malah terjadi hal yang lebih fatal lagi jika ia sampai terjatuh. Cepat sembuh ya Rossi...!

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa