Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yoshikawa, Pengganti Rossi Untuk Tiga Seri

Editor - Rabu, 23 Juni 2010 | 23:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Setelah mempertimbangkan dengan cukup matang rencana mereka untuk menarik pembalap Yamaha di tim lain, tim Fiat Yamaha akhirnya memastikan memilih Wataru Yoshikawa sebagai pengganti resmi Valentino Rossi selama masih dalam masa penyembuhan. Tentunya pemilihan test rider motor YZR M1, didasarkan pada banyak hal, salah satunya adalah karena pengalaman balapan Yoshikawa cukup banyak.

Yoshikawa sendiri sebenarnya sudah berumur 41 tahun, dan sudah seharusnya menjalani masa pensiunnya sebagai pembalap. Namun sulitnya mencari pembalap yang benar-benar bisa menggantikan Rossi saat ini, bukanlah perkara gampang.

Pasalnya jika menunjuk para pembalap Yamaha, seperti Colin Edwards, Ben Spies bahkan Cal Crutchlow, tentu bakal mengorbankan karir mereka sendiri di tim tersebut. Dan Yamaha tidak ingin tumpang tindih ini terjadi begitu saja.

“Sebenarnya sangat banyak skenario yang sudah kami susun, tentunya mengenai pembalap sementara yang bakal menggantikan Rossi di tim ini. Namun kami tidak bisa begitu saja mencomot pembalap Yamaha dari tim yang ada saat ini. Karena mereka mempunyai urusan sendiri dalam karir mereka. Makanya kami menetapkan untuk memilih Yoshikawa,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing Srl.

Untuk sementara ada tiga seri yang dirasakan perlu untuk menggantikan Rossi di MotoGP, yaitu Catalunya, Sachsenring dan Laguna Seca. Namun pihak Yamaha juga akan mengkonfirmasikan jika memang Rossi sudah siap sebelum tiga seri tersebut habis, maka secara otomatis, Yoshikawa diakhiri pula kontraknya.

“Tentu dengan adanya Yoshikawa melengkapi line up pembalap kami, saya berharap agar poin di klasemen, bisa sedikit terbantu. Mengingat Yoshikawa juga memiliki pengalaman yang cukup banyak sebagai pembalap,” papar Jarvis kemudian.

Apakah Yoshikawa mampu memberikan reward yang baik bagi tim Fiat Yamaha? Kita tunggu saja hasilnya nanti.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa