Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Menang, Spanyol Kuasai Podium

Editor - Minggu, 6 Juni 2010 | 16:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Marc Marquez dari tim Red Bull Ajo Motorsport,akhirnya berhasil menaklukkan sirkuit Mugello Italia di kelas GP125cc dengan sangat baik. Pembalap asal Spanyol itu meraih kemenangan mutlak atas rival-rivalnya, dan membuat sejarah indah di sirkuit Mugello. Pasalnya selain memenangkan balapan, Marquez juga berhasil memimpin pembalap tiga pembalap Spanyol menguasai podium utama.

Baru saja memulai aksinya, pemegang pole position saat kualifikasi Sandro Cortese, harus menyingkir dan keluar dari balapan, karena terjatuh saat melahap salah satu tikungan di sirkuit Mugello, Italia, sore (06/06) ini.

Memanfaatkan kesalahan tersebut, para pembalap Spanyol yang seakan haus akan kemenangan, langsung melesat kedepan. Tiga pembalap Spanyol, Marc Marquez, Nicolas Terol dan Pol Espargaro, saling berebut posisi pertama. Bradley Smith dari tim Banjaca Aspar Team berhasil menyodok kedepan dan terus mempertahankan posisinya hingga lap-lap terakhir.

Tapi kembali, Marquez dan dua pembalap Spanyol lainnya berhasil memanfaatkan kesalahan Smith di lap ke 19 hingga mampu berada di depan. Dan ahirnya Marquez pun mampu mengakhiri lomba hari ini dengan kemenangan yang cukup fantastis.

Ditempat kedua diambil oleh Terol dari Banjaca Aspar Team dan diikuti oleh Pol Espargaro ditempat ketiga dengan total catatan waktu 0.116 detik lebih lambat dari Marz Marquez. Dengan hasil ini, kembali podium kelas 125 diisi penuh oleh pasukan dari negeri Matador.

Hasil GP 125cc Mugello Italia 2010 :

1. Marquez (Derbi) 39m 53,153 detik
2. Terol (Aprillia) +0,039 detik
3. Espargaro (Derbi) +0,116 detik
4. Smith (Aprillia) +0,161 detik
5. Vazques (Derbi) +10,281 detik
6. Krummenacher (Aprillia) +10,364 detik
7. Rabat (Aprillia) +10,562 detik
8. Koyama (aprillia) +36,341 detik
9. Zarco (Aprillia) +36,411 detik
10. Webb (Aprilia) + 36,730 detik

Penulis : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa