Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Checa Targetkan Kemenangan Ganda

Editor - Minggu, 11 April 2010 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Althea Racing Srl

OTOMOTIFNET - Pembalap yang cukup konsisten meraih catatan waktu tercepat menjelang seri WSBK Valencia Spanyol 2010 yaitu Carlos Checa, rupanya tidak ingin muluk-muluk tentang target balapan di kandangnya sendiri. Checa langsung menegaskan kalau dia ingin meraih kemenangan di dua race yang bakal digelar sebentar lagi.

Kendati langkahnya digagalkan oleh Cal Crutchlow untuk meraih posisi pole di kualifikasi superpole, namun penampilan sepanjang akhir pekan ini, masih menjadi favorit. Bahkan sebelum kualifikasi superpole berlangsung kemarin, banyak yang memperkirakan bahwa Checa akan meraih posisi tersebut.

“Memulai balapan dari posisi kedua memang cukup bagus, karena masih berada di lini paling depan. Tim sudah bekerja keras sepanjang akhir pekan ini, namun kami tidak ingin sesumbar. Apalagi trek ini terkenal dengan bagian-bagiannya yang sangat tricky. Kita harus bisa menjaga ritme dan tepat dalam pemilihan kompon ban,” buka Checa.

Namun sepertinya Checa hanya mengkhawatirkan beberapa pembalap yang juga cukup konsisten sejak hari pertama, yaitu Leon Haslam dan Crutchlow yang start dari posisi terdepan.

“Setting yang dilakukan oleh tim pada motor tersebut sudah cukup bagus, dan sangat sesuai dengan gaya balapku. Saya rasa besok kami akan mampu menjaga jarak dengan pembalap yang ada dibelakang. Saya juga melihat bahwa Haslam dan Crutchlow akan memiliki performa yang cukup bagus nantinya,” papar Checa kemudian.

Yup, apa yang diinginkan oleh Checa itu memang sudah sewajarnya. Karena sekarang ini performanya sedang berada di atas, apalagi ia bertarung di kampung halamannya sendiri. Good luck Checa...!

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa