Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Siap Tanpa Bantuan Pengaman

Editor - Sabtu, 10 April 2010 | 13:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Setelah mengalami insiden yang mengakibatkan pangkal jempol tangan kanannya bergeser, Jorge Lorenzo akhirnya mampu tampil bagus pada sesi latihan bebas pertama di sirkuit Losail Qatar pada Jumat malam (10/04). Kendati sempat meragukan performa terbaiknya akan terganggu oleh bekas cedera pada tangannya, namun ternyata ia mampu tampil bagus melebihi rekan satu timnya Valentino Rossi.

Pada awal sesi latihan, tanda-tanda membaiknya kondisi Lorenzo sudah terlihat. Sejak masuknya ia ke lintasan, Lorenzo tampil sangat sempurna. Walaupun pada akhir sesi latihan sempat terjerembab ke gravel. Dan yang paling menyenangkan adalah karena ia tidak menggunakan pengaman untuk pangkal jempol kanannya.

“Saya sangat senang dengan hasil yang saya raih malam ini. Ini adalah yang pertama kalinya saya melepaskan alat pengaman pada jari tangan saya, dan rasanya sudah tidak sakit. Performa motor rasanya sudah lebih baik, namun kami masih perlu melakukan up-grade performa pada beberapa bagian,” bangga Lorenzo.

Walaupun aksi Lorenzo di lintasan pada sesi latihan pertama tadi malam, harus berakhir di gravel, namun Lorenzo merasa baik-baik saja. Dan tidak ada bagian tubuhnya yang mengalami cedera akibat insiden tersebut.

“Saya terlalu memaksa motor agar bisa mendekati catatan waktu tercepat yang ada. Dan ketika di tikungan 14, ban motor menginjak garis putih pada lintasan, dan ini membuat motor selip dan akhirnya tergelincir hingga gravel,” sesal Lorenzo.

Apakah Lorenzo mampu berbuat yang lebih baik pada sesi kualifikasi sebentar malam? Kita tunggu saja hasilnya.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa