Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Intip Perbedaan New Picanto dan Picanto Cosmo

billy - Selasa, 5 Juli 2011 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Hadirnya New Picanto pada Senin (4/7) mengundang tanya bagi banyak kalangan. Utamanya seputar perbedaan dengan versi lawasnya. Pasalnya, varian terbaru ini dilepas dengan rentang harga Rp 125-139 juta, atau lebih mahal dari model sebelumnya, Picanto Cosmo yang dijual Rp 116,5-132,5 juta.

“Perbedaan ada pada desain yang berubah total hasil karya tim pimpinan Peter Schreyer. Mesinnya juga baru yang kini memakai tipe Kappa 1.2 liter, serta penambahan beberapa fitur,” jelas Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI.

No caption
No credit
No caption

Sisi eksterior, tampilan New Picanto memang berubah secara signifikan. Hal ini tersirat dari bentuk sudut bodi yang lebih bold, ketimbang model Cosmo yang membulat. “Ukuran bodi dan wheelbase juga dibuat lebih panjang,” sebut Arifani Perbowo, Product Development Manager PT KMI.

Selain itu, tampilan front fascia New Picanto juga tampak agresif dengan headlamp bersudut tajam dan gril ‘Tiger Nose’. Sedangkan Cosmo tampak sedikit girly dengan bentuk headlamp ‘kacang’.

Dari belakang, tampilan buntut New Picanto terasa lebih seksi dengan hadirnya bumper berlekuk, serta rearlamp bumerang. Berbeda jauh dengan Cosmo yang mengandalkan buntut minimalis dengan desain yang tampak rata.

Masuk ke kabin, interior model Cosmo tampil minimalis dengan desain dashboard rata dan monokrom hitam. Selain itu, Setirnya juga masih mengandalkan tipe sederhana 3-spoke. Sementara itu, New Picanto dirancang lebih futuristik dengan bentuk asimetris dan two tone (hitam-silver).



Penambahan fitur pada New Picanto antara lain, power window di kaca belakang. Lalu fungsi ECO driving pada seluruh varian, dengan shift indicator pada versi manual. Ada pula fitur electric power steering dan noise reduction. Serta washer nozzle yang terintegrasi pada wiper.

Yang terakhir, perbedaan terdapat pada mesin DOHC 1.248 cc Dual CVVT berdaya 87 dk, yang menggusur mesin MPI SOHC 1.086 cc bertenaga 64 dk milik Cosmo. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa