Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layanan Purna Jual Mantab, Strada Triton Tak Tergoyahkan di Kaltim

billy - Kamis, 16 Juni 2011 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Balikpapan - Kalau bicara kualitas dari mobil double-cabin dari tiap-tiap pabrikan pastilah tak jauh berbeda. Tapi kenapa justru Mitsubishi Strada Triton bisa mendapat pangsa pasar sampai 55 persen, dibanding merek lainnya?

"Rahasianya ada di layanan purna jual," bisik Dedi Tedja, owner Dealer utama Mitsubishi PT Mandau Berlian Sejati Kaltim.

Layanan purna jual yang luas dan kuat inilah yang belum dimiliki merek lain, meski sama-sama memasarkan mobil double-cabin di Kaltim. Karena menurut Dedi, Kaltim agak berbeda dengan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

"Disini kebanyakan pertambangan, jadi selain medannya berat, juga sangat jauh dan tidak terjangkau keramaian kota. Jadi, kalau kita tidak berani mendekatkan diri kepada mereka, bakal sulit," jelas Dedi.

Selain itu, karakter perusahaan pertambangan tidak mau membeli mobil. Mereka hanya akan menyewa saja, itupun dalam waktu hanya dua sampai tiga tahun sejak mobil pertama kali dibeli. "Jadi tugas kita menawarkan kontrak servis dengan para perusahaan penyewaan mobil disini," ujar Dedi.

Dengan adanya kontrak service tersebut, berarti Mitsubishi menjamin segala macam dan jenis perawatan dari mobil tersebut. "Itu sama artinya kita harus membuka bengkel-bengkel resmi sampai ke tengah-tengah pertambangan, itu kan gak semua bisa melakukan dan berani melakukan," tegasnya.

Sehingga, pesaing-pesaing dari Strada Triton yang semakin banyak, seperti Ford Ranger, Toyota Hilux, juga Mazda BT-50, menurut Dedi, baru bisa menawarkan harga murah dan cicilan tanpa uang muka, namun belum menjamah sisi layanan purna jual dan service nya.

"Itu kenapa Strada Triton bisa unggul disini, karena kita sudah lebih dulu menyiapkan diri, jadi mereka pun sulit mengejar kami," ujar Dedi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa