Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Proton Exora Belum Dilengkapi Lubang Plat Nomor Belakang

billy - Selasa, 14 Juni 2011 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Ada yang ganjil saat melihat buritan MPV  tujuh penumpang asal Malaysia, Proton Exora. Pasalnya di bagian pintu belakang, mobil ini tidak menyediakan braket atau dudukan berlubang untuk memasang plat nomor kendaraan layaknya mobil sejenis di Tanah Air.

“Ini bukan cacat produksi, tapi memang di Malaysia para pengguna mobil kebanyakan memakai double tape sebagai perekat plat nomornya, bukan memakai baut dan mur seperti di Indonesia,” jelas  Robby Prakoso, Head of Product Strategy Sales and Marketing PT  Proton Edar Indonesia.

Maklum, unit Exora memang didatangkan secara utuh atau CBU dari negeri jiran tersebut, jadi mobil yang dipasarkan di Indonesia juga tampak polos dan tidak dilengkapi braket plat nomor tersebut.

Namun tak perlu bingung, tirukan saja langkah pemasangan plat nomor yang diterapkan di Malaysia dengan mengandalkan double tape sebagai perekatnya. Asal memakai double tape berkualitas dan cara penempelan yang benar, plat nomor tidak akan terlepas.

Hasilnya, justru mobil akan terlihat lebih rapi dan bersih. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa