Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peminat Sedikit, Roll Royce Ragu-Ragu Bikin Phantom Listrik

billy - Senin, 6 Juni 2011 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Seperti kita tau, ambisi dari perusahaan mobil mewah Inggris, Roll Royce untuk menghadirkan pertama kalinya sebuah mobil mewah bertenaga listrik diwujudkan lewat mobil konsep Roll Royce Phantom 201EX. Pernah dipajang di Geneva Auto Show 2011, untuk mengetahui peminatnya.

Ternyata, setelah 3 bulan berlalu, Roll Royce masih belum juga memberikan konfirmasi apakah Phantom elektrik tersebut akan diproduksi atau tidak. CEO Roll Royce, Torsten Mueller Oetvoe malah mengatakan belum akan memproduksinya.

Peminatnya sedikit? Bukan! jawab Mueller. Ia mengatakan, untuk memproduksi Roll Royce listrik, untuk saat ini masih belum masuk akal. Menurutnya, karena sebagian besar pembeli Roll Royce tinggal jauh dari kota-kota besar.

Jadi tau kan akibatnya? Mereka akan kesulitan ketika harus mengisi ulang listrik untuk mobil mewahnya tersebut, karena jangkauan tempuh baterai listrik dari Phantom 201EX ini masih terbatas. Berarti sama saja peminatnya sedikit karena kendala tersebut kan?

Padahal, Roll Royce telah membekali Phantom 201EX ini dengan dua motor listrik dan transmisi single-speed agar bisa memproduksi tenaga mencapai 389 Hp dan torsi 800 Nm. Phantom Elektrik ini juga bisa dibesut 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 8 detik.

Sebuah baterai Kobalt Nikel, yang merupakan salah satu yang terbesar yang pernah dipasang di sebuah mobil juga sudah ada pada Roll Royce Phantom 201EX ini, sehingga jangkauannya bisa mencapai 201 km. Tapi ternyata, itu dianggap masih belum cukup.

Sehingga, Roll Royce terpaksa harus mencoba realistris. Beberapa pejabat perusahaan tersebut menilai mobil berjenis hybrid masih dianggap sebagai pilihan yang lebih baik daripada sebuah mobil listrik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa