Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tawon Versi Pemadam Kebakaran, Bisa Nyelip Gang Kecil Cuy

billy - Jumat, 27 Mei 2011 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Satu lagi inovasi anak negeri yang patut diacungi jempol. Yup, mobil Tawon Transformers yang telah telah berubah menjadi mobil pemadam kebakaran ini memang tampak fungsional untuk bertugas di jalan sempit, yang tentu tak dapat dilalui mobil pemadam kebakaran (PMK) yang besar.

“Mobil ini kami ciptakan untuk pertolongan pertama kebakaran di wilayah sempit. Sebab selama ini permasalahan saat bencana kebakaran di lokasi sempit adalah susahnya akses bagi mobil PMK yang rata-rata berukuran besar,” ungkap Dewa Yuniardi, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi Asianusa.

Tawon PMK yang saat ini dikenalkan pada ajang IndoAutomotive 2011 di Jakarta tergolong berukuran kompak. Dengan dimensi panjang 3,1 meter dan lebar 1,4 meter sangat cocok memadamkan si jago merah di daerah padat penduduk.

Selain itu, Tawon PMK yang dilabur warna merah khas satuan PMK juga dilengkapi perlengkapan spesial. Diantaranya lampu rotator serta alat pemadam satu spray yang dilengkapi dengan tangki berkapasitas 200 liter air dan foam 1 meter kubik.

“Peralatan tersebut bisa dipakai untuk memadamkan api selama 40 menit penyemprotan, sehingga dapat mencegah kebakaran agar tidak meluas. Sedangkan kalau air di tangki habis, dapat diisi kembali,” tutup Dewa. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa