Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren Nih, Audi Bikin Q5 Tanpa Atap Tahun Depan

billy - Selasa, 10 Mei 2011 | 12:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Stuttgart - Kalau selama ini anda hanya bisa membayangkan mengendarai sebuah SUV tanpa atap, sebentar lagi bakal menjadi kenyataan. Pabrikan mobil Jerman Audi, rumornya sedang menyiapkan Audi Q5 Cabriolet.

Audi Q5 Cabriolet yang rencananya akan dihadirkan tahun depan ini, tak lain merupakan versi produksi dari mobil konsep Audi Cross Cabriolet yang sempat ditampilkan pada Los Angeles Motor Show 2007 lalu.

Nantinya, Audi Q5 cabriolet ini akan menjegal langkah Nissan dalam mempopulerkan Murano Cabriolet yang sudah lebih dulu dijual di Amerika Utara. Sebuah persaingan seru antara produsen Jepang dan Eropa.

Audi Q5 cabriolet akan menggunakan dua pintu, sama seperti mobil konsepnya, dengan kapasitas penumpang empat orang, serta penambahan atap kain yang bisa dilipat secara elektrik. Interiornya juga diperkirakan akan jauh lebih mewah dari Audi Q5 SUV.

Sementara mesin, Audi menawarkan dua pilihan, yakni sebuah mesin empat silinder dan enam silinder TFSI dan Diesel TDI. Keduanya sudah mengusung teknologi penggerak roda All Wheel Drive Quattro khas Audi.

Kabarnya, Audi hanya akan memproduksi Q5 cabriolet ini dalam jumlah yang terbatas, yakni tak lebih dari kisaran 5.000 unit saja, dengan taksiran harga jual sekitar Rp 560 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa