Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Porsche Panamera Diesel, Jakarta - Bali Cukup Sekali Isi BBM

billy - Rabu, 4 Mei 2011 | 13:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Pabrikan supercar asal negeri Bavaria, Porsche secara resmi meluncurkan tipe diesel dari coupe empat pintu mereka, Panamera pekan ini. Mobil ini sendiri sebelumnya sempat dikenalkan pada ajang Geneva Motor Show awal tahun ini, bersama saudara SUV nya Cayenne Diesel.

Anak perusahaan Volkswagen ini juga mengklaim jika Panamera Diesel adalah varian teririt dikelasnya. Hal ini berkat penerapan mesin turbo diesel V6 berkapasitas 3.000 cc, yang ber output 250 dk dan torsi hingga 550 Nm. Meski bertenaga besar, mesin ini hanya mengonsumsi BBM sebanyak 6,5 liter/100 km dengan kadar emisi CO2, 172 g/km.

Bahkan konsumsi BBM diklaim bakal lebih ekonomis, yakni 6.3 liters/100 km jika pengguna mengaplikasi ban berjenis low roll-resistance tires. Dalam keadaan terisi penuh, Panamera Diesel yang dibekali tangki BBM berkapasitas 80 liter mampu menempuh jarak 1.200 km, atau setara jarak Jakarta - Bali.

Walau irit, Panamera Diesel tetaplah Porsche yang tersohor akan kemampuan ngebutnya. Tak heran dengan pemakaian mesin matik delapan percepatan yang dilengkapi sistem stop-start, Panamera Diesel mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dengan 6,8 detik saja. 

Panamera Diesel yang dilepas sekitar Rp 880 juta ini mulai dikirim ke pelanggan di Jerman dan Inggris sekitar awal Agustus mendatang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa