Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Bermesin VGT, Tetap 2.500 Cc

Billy - Jumat, 29 April 2011 | 09:02 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2012 DID Hi-Power
Dok. OTOMOTIF
Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2012 DID Hi-Power

Otomotifnet.com - Mitsubishi merilis Pajero Sport terbaru yang berjuluk Dakar. SUV andalan Mitsubishi ini sudah menggunakan mesin baru. Tapi, kenapa ya kapasitasnya tetap 2.5 liter?

Seperti diketahui, Mitsubishi menambahkan teknologi terbaru pada mesin yang kapasitasnya tetap sama itu, yang tujuannya, jelas mendongkrak tenaga demi menjawab kebutuhan konsumen yang ingin Pajero Sport lebih bertenaga.

Adalah Variable Geometry Turbo (VGT) pada mesin diesel 4D56 DID Commom Rail Direct Injection yang menjadi senjata, sehingga pabrikan Jepang ini tidak perlu menambah kapasitas mesin untuk mendongkrak tenaga.

"Menaikkan kapasitas itu cara konvensional. Lagipula, dengan naiknya kapasitas mesin, maka pajaknya juga akan berbeda. Nanti malah kemahalan harganya," ujar Eiichi Koito operating marketing director PT KTB.

Karenanya, Mitsubishi memilih untuk menambahkan teknologi terbaru dibanding menaikkan kapasitas mesin. Hasilnya, tenaga mesin yang tadinya hanya 136 PS, sekarang melonjak jadi 178 PS.

Jadi, dengan pilihan ini, konsumen yang membutuhkan pasokan tenaga pada Pajero Sport juga bisa mendapatkannya, selain itu mereka juga bisa membelinya tanpa harus mengeluarkan uang lebih banyak. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa