Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesaing VW Golf GTi Cuma Dibuat 500 Unit

billy - Kamis, 28 April 2011 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Anak perusahaan General Motors asal Jerman, Opel merilis versi terbatas dari hot hatch mereka, Corsa. Sesuai namanya, edisi terbatas berjuluk Corsa OPC Nürburgring Edition ini dikembangkan di atas lintasan sirkuit legendaris Jerman, Nurburgring.

Di desain dengan prinsip "paduan langka antara tenaga besar, performa dan semangat", Corsa OPC Nürburgring Edition menawarkan ubahan sporty dengan tambahan front lip spoiler, pelek exclusive 18 inci aluminum dan dua pilihan warna bodi garang, yakni Grasshopper green dan Henna red.

Masuk ke dalam kabin, aura sporty terasa kental pada Corsa OPC Nürburgring Edition. Hal ini berkat pemasangan jok sport Recaro dan emblem plat 'Nürburgring'. Meski garang, aksen mewah tetap terasa berkat penggunaan trim bernuansa piano black dan lis putih.

Opel melengkapi Corsa OPC Nürburgring Edition dengan mesin turbocharged 1.6 liter yang di upgrade pada komponen ECU dan sistem knalpot sport yang kini berbahan stainless steel. Tak heran, dengan ubahan ini, tenaga Corsa OPC Nürburgring Edition terdongkrak hingga 18 dk dari versi standarnya.

Dan kini, dengan tenaga hingga 210 dk, membuat Corsa OPC Nürburgring Edition mampu bersaing dengan sesama hot hatch, seperti VW Golf GTi yang berdaya 200 dk, atau Renault Clio Sport dengan semburan 203 dk.

Peningkatan tenaga ini juga membuat performa Corsa OPC Nürburgring Edition diklaim semakin galak. Buktinya, mobil dua pintu ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dengan 6,8 detik, dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 230 km/jam.

Tentu kecepatan tak berarti tanpa handling yang baik. Untuk itu, Opel menyiapkan sistem suspensi dari Bilstein dan juga perangkat limited-slip differential. Kemudian ada sistem rem dari Brembo, dan komponen traction control / stability control system yang telah ditingkatkan kemampuannya.

Corsa OPC Nürburgring Edition hanya dibuat 500 unit saja, dan ditawarkan dengan harga sekitar Rp 350 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa