Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subaru Impreza Anyar, Penerus Kejayaan Reli Yang Makin Kekar

billy - Minggu, 24 April 2011 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption


New York – Nama pabrikan asal Jepang, Subaru sudah melekat erat dengan arena balap, khususnya reli. Dan pada ajang New York Auto Show 2011, yang berlangsung pekan ini, Subaru turut menampilkan generasi terbaru dari mobil reli versi road legal mereka, Impreza.

Pada versi ini tampilan garang lebih terasa ketimbang model sebelumnya. Hal ini diwujudkan dari penerapan headlamp bersudut tajam, serta desain gril yang berukuran lebih besar. Agak beda dengan versi lawas nya yang mengandalkan desain membulat layaknya mobil kota.

Tak hanya itu, kesan kekar juga terpancar dari bentuk bumper depan-belakang, serta lekuk bodi nya yang berotot. Sayangnya, desain hatchback lima pintu plus bentuk pelek palang kipasnya, agak mengganggu desain sporty dari Impreza.

Dibalik kap, tertanam mesin Boxer empat silinder berkapasitas 2.000 cc, yang menyembur daya hingga 148 dk. Bagi penyuka kecepatan, Subaru menawarkan varian girboks 5-speed manual. Sedangkan untuk pecinta kepraktisan berkendara dalam kota, silakan pilih Impreza bertransmisi Matic Lineartronic CVT.

Meski versi kota, Impreza tetaplah ber DNA mobil reli. Untuk itu kedua varian transmisi ini sudah dibekali sistem penggerak empat roda. Perangkat bernama Symmetrical AWD System ditanam pada tipe manual. Sementara, pada versi transmisi otomatis CVT dibekali sistem Active Torque Split AWD.

Rencananya, Subaru siap merilis secara resmi generasi keempat dari Impreza ini pada pertengahan 2011, sekaligus mengumumkan harga jual mobil tersebut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa