Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Caddy Racer, Mobil Niaga Yang Siap Ikutan Balap

billy - Rabu, 13 April 2011 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Birmingham – Kendaraan niaga umumnya dipakai untuk kebutuhan komersial, seperti jasa kargo dan sebagainya. Namun pabrikan asal Jerman, VW justru ingin membuktikan jika modil niaganya tak hanya hebat sebagai mobil barang, tapi juga tangguh di arena balap.

Untuk itu, VW merilis mobil Caddy Racer di pameran Commercial Vehicle Show di Birmingham, Inggris pada pekan ini. Bukan untuk gaya-gayaan, tapi Caddy Racer ini memang akan turun di ajang one make race, Volkswagen Racing Cup 2011 di kelas mobil niaga.

“Versi standar dari Caddy telah banyak menyabet gelar kendaraan niaga terbaik. Dan kami ingin versi balap ini membantu Caddy dalam menambah trophy dari ajang balap,” jelas VW Commercial Vehicles Director, Simon Elliott.

Sebagai mobil balap, tentu banyak pengembangan yang dilakukan pada Caddy Racer. Diantaranya di sektor tampilan yang kini tampak sangar. Ini berkat paduan kelir putih bergrafis oranye yang menghiasi bodi blind van, serta kawalan velg warna titanium.

Sedangkan mesin, Caddy Racer masih mencangkok 2.000 cc berdaya 266 dk versi standarnya. Tetapi, agar tenaga tersalur sempurna, VW melengkapi Caddy Racer dengan girboks balap quick shift 6-speed lho.

Selain itu, pesaing Renault Kangoo ini juga telah mengalami reduksi berat, sehingga kini bobot Caddy Racer hanya 1,3 ton saja!

Upgrade lainnya, terdapat pada ada belakang yang telah dilengkapi sistem multi-link seperti pada varian Golf. Sementara penunjang keselamatan, tersemat multi-point roll cage, Cobra racing seat, harness Sparco enam titik dan sistem pemadam api. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa