Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akibat Gempa, 40.000 Mobil Toyota Lenyap Perhari!

billy - Selasa, 15 Maret 2011 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Toyota City - Kerugian Toyota sepertinya tak habis-habis, setelah jutaan unit akibat recall, kali ini sebanyak sekitar 40.000 unit mobil-mobilnya lenyap begitu saja akibat gempa dan tsunami Jumat lalu.

Dari 12 pabrik Toyota di Jepang yang terhenti operasionalnya, setidaknya Toyota diprediksikan kehilangan minimal 40.000 unit mobil per hari.

Penyebabnya pun beragam, selain karena melakukan evakuasi penyelamatan para pekerjanya, juga macetnya pasokan suku cadang dan pemadaman listrik bergilir yang terjadi di Jepang.

"Semuanya berdampak pada dealer juga suplier kami, termasuk bassis prpoduksi yang juga turut terkena imbas," ungkap Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor Corp.

Kondisi tersebut mau tidak mau, bisa membuat perusahaan mobil terbesar di Jepang tersebut harus kehilangan profit mencapai 643 Milyar per hari. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa