Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya, Reinkarnasi VW Kombi Muncul Dengan Tenaga Listrik!

billy - Rabu, 2 Maret 2011 | 08:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Geneva – Ditahun 2001 silam, produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) pernah mengenalkan mobil Microbus Concept yang sempat mengundang antusiasme pecinta VW Microbus yang di Indonesia bernama Kombi. 

Sekarang, setelah satu dekade, VW kembali mengenalkan mobil konsep pengganti Kombi yang berjuluk Bulli di ajang Geneva Motor Show 2011 yang dibuka pada Selasa (1/3) pekan ini.

Seperti pendahulunya, body style dari Bulli tetap mempertahankan bentuk khas Kombi yang boxy, serta ciri khas warna two tone. Namun, Bulli diberi sentuhan modern melalui bentuk lampu LED, desain muka serta spion nya.

Sayang, moncong imut yang berfungsi sebagai tempat motor listriknya justru agak mengurangi kesan Kombi nya, malah lebih mirip moncong Suzuki APV. 

Meski begitu, generasi penerus dari mobil yang sempat menjadi ikon anti kemapanan ini telah dipersenjatai dengan motor elektrik bertenaga 113 dk, yang memperoleh daya  dari baterai lithium-ion. Dalam sekali pengecasan penuh selama satu jam, Bulli dapat dibawa hingga jarak 297 km.

Masuk kedalam, interior Bulli tampil sederhana dengan aura two tone ber flat deck dan jok merah tanpa tekstur. Toh begitu, VW telah melengkapi Bulli dengan dock iPad yang berfungsi sebagai pengatur audio, navigasi, bluetooth dan fungsi koneksivitas lainnya.

Wuih, jelas ini sangat berbeda dengan VW Kombi tahun 1950 silam. Relakah para pecinta Kombi dengan moderenitas ini? Atau malah senang? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa