Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Proton Exora Facelift Sekarang Pakai Turbocharger?

billy - Jumat, 18 Februari 2011 | 17:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - Pabrikan mobil Malaysia, Proton sudah mempersiapkan generasi kedua dari Exora. Tidak hanya tampang yang dipermak, sepertinya Proton juga sudah melakukan beberapa modifikasi pada mesinnya.

Kawasan Hethel Inggris, yang tak jauh dari markas Lotus menjadi tempat pengujian dari Exora facelift ini, dimana wujudnya sempat terekam kamera. Sayangnya masih diselubungi kamuflase.

Tapi tampang barunya masih tetap bisa dilihat kok, terutama wajahnya yang kini memiliki grill yang lebih besar, dan desain lampu belakang yang sudah dibenahi tampilannya. Juga, sebuah desain pintu baru.

Nah, kalau saat ini mesin CamPro 1.6 liter yang dibenamkan pada kap mesin Exora dirasa kurang bertenaga, pabrikan Malaysia ini kabarnya akan mencangkok turbocharger P3 CFE pada Exora facelift. Mesin ini akan dipadukan dengan transmisi CVT otomatis.

Belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi dan fitur-fitur barunya, bahkan waktu peluncurannya pun masih tertutup rapat. Tapi harapannya, akhir tahun ini Proton sudah bisa mengenalkan Exora terbaru ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa