Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Jualan Sedan Mewah dari Infiniti M

billy - Selasa, 8 Februari 2011 | 16:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Setelah dihentikan produksinya pada tahun 2004 lalu, pabrikan mobil Jepang, Mitsubishi berniat menghidupkan kembali sedan mewah mereka, Diamante tahun ini.

Dan kabarnya, Mitsubishi tidak merancang sendiri kendaraan mewah tersebut. Melainkan mengambil basis dari sedan Infiniti M, yang di Jepang dijual dengan nama Nissan Fuga.

Pengambilan produk dari perusahaan lain tentu berkaitan dengan kebijakan perusahaan yang saat ini tak memiliki line up sedan mewah. Apalagi sebelumnya pabrikan berlogo tiga berlian ini juga menghentikan produksi sedan menengah, Galant beberapa bulan lalu.

Hal ini juga terkait pernyataan Presiden Mitsubishi, Osamu Masuko, dimana Mitsubishi akan lebih fokus pada kendaraan kecil, dibanding mobil mewah yang penjualannya kurang lancar.

Namun, perbaikan ekonomi yang kembali mendongkrak penjualan mobil mewah belakangan ini, cukup membuat Mitsubishi ingin kembali menghidupkan varian sedan mewah nya.
 
Infiniti M yang akan dipasang emblem Mitsubishi sendiri merupakan sedan mewah yang mempunyai dua varian, yakni M35 dan M45.

Perbedaan kedua tipe ini ada di pilihan mesin. Yaitu mesin V6 berkapasitas 3.500 cc yang bertenaga 303 dk yang ada di M35.

Serta mesin V6 bervolume 4.500 cc bertenaga 325 dk untuk M45. Mitsubishi sendiri belum menentukan akan memakai varian yang mana sebagai rebadge Diamante. (mobil.otomtoifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa