Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya McLaren MP4-12C Punya Harga Jual, Banderolnya Rp 2,1 Miliar

billy - Jumat, 4 Februari 2011 | 16:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Tampaknya tahun 2011 ini memang masa keemasan supercar dunia. Bagaimana tidak, setelah diawal tahun Ferrari mengenalkan FF, diikuti produsen AS, Mach7 dengan Falcon. Serta Noble dengan M600 nya.

Kini giliran McLaren yang bersiap melepas produk barunya MP4-12C yang telah memulai produksi di McLaren Technology Centre (MTC), Woking, Inggris awal Februari ini.

Sosok MP4-12C sendiri telah dikenalkan dalam debutnya di ajang GoodWood Festival of Speed di Inggris pada bulan Juli 2010 lalu.

Di sektor eksterior, MP4-12C menampilkan bentuk sporty dan minimalis berkat penerapan desain air dam besar, dengan siluet aerodinamis dan bersudut lembut bak supercar Swedia, Koenigsegg CCX, atau rekan senegaranya, Lotus Evora.

Penampilan MP4-12C terlihat lebih kalem ketimbang tampang supercar McLaren sebelumnya, McLaren F1 atau supercar asal Italia, seperti Lamborghini Reventon atau Pagani Huayra.

Desain minimalis ini seolah menyembunyikan kemampuan mesin V8 3.800 cc yang bertenaga 600 dk, yang dipadukan transmisi 7-speed Seamless Shift dual-clutch gearbox.

McLaren mengklaim MP4-12C mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3 detik, dan mampu meraih top speed hingga 321 km/jam!

Rencananya, MP4-12C akan dilepas dengan harga sekitar Rp 2,1 miliar. Dan McLaren menargetkan produksi sebanyak 1.000 unit MP4-12C pada 2011. Sebagian besar, produksi akan dikerjakan di pabrik baru mereka. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa