Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sportcar 'Toyobaru' Meluncur Akhir Tahun!

billy - Selasa, 4 Januari 2011 | 10:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Kabar baik bagi para penggemar mobil sport, apalagi sebelumnya dua mobil hasil kolaborasi Toyota dan Subaru ini sudah menjadi pembicaraan dimana-mana. Nah, akhirnya kedua pabrikan sepakat untuk meluncurkan keduanya akhir tahun ini.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar di Tokyo, presiden Fuji Heavy Industries, sebagai induk perusahaan Subaru, Mori Ikuo mengumumkan rencana tersebut.

Ia mengungkapkan kalau pengujian tahap akhir untuk kedua mobil ini sudah memasuki tahap akhir, termasuk juga soal desainnya yang sudah melakukan penyesuaian tahap akhir.

"Mobil ini akan sangat nyaman dan efisien," sesumbar Ikuo, sambil menambahkan dengan pusat gravitasinya yang rendah, maka handling akan semakin baik dan menanamkan kepercayaan diri bagi pengemudinya.

Seperti yang telah kita dilaporkan sebelumnya , Toyota dan Subaru akan menggunakan mesin yang sama, namun dengan tenaga mesin yang dihasilkan berbeda.

Bassisnya mengambil dari mesin Boxer Subary berkapasitas 2.0 liter, dengan estimasi tenaga yang bisa diproduksi mencapai 260 Hp. Mesin ini akan digabungkan dengan transmisi manual 6 speed berpenggerak roda belakang.

Sejauh ini, kedua merek tersebut masih sepakat untuk bungkam soal perbedaan desain akhir untuk masing-masing merek, termasuk juga soal nama yang akan digunakan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa