Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

McLaren GT3, Bakal Lebih Kencang dari Ferrari 458 dan Mercy SLS AMG

billy - Selasa, 21 Desember 2010 | 12:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - McLaren telah mengkonfirmasi untuk membuat supercar terbaru yang bakal menjadi raja jalanan. Apalagi kalau bukan McLaren GT3! Mobil ini diklaim bakal lebih kencang dari Ferrari 458 dan Mercedes-Benz SLS AMG.

Pengembangannya mencontek ilmu dari konsep mobil balap McLaren MP4-12C. Dikerjakan bareng CRS Racing, jadi selain akan sangat kompetitif untuk bersaing di balap GT Eropa, mobil ini tetap asik digunakan dijalan raya.

Mesinnya berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 3.8 liter twin turbocharged. Tenaganya bisa mencapai 592 Hp yang dihasilkan pada putaran 8.500 Rpm. Sementara torsinya sebesar 442 lb-ft, bisa diraih cukup pada putaran 2000-6500 Rpm.

Nah, sebagai perbandingan, dengan mesin yang sama-sama berkonfigurasi V8, Ferrari 458 Italia bisa memproduksi tenaga mencapai 562 Hp dan torsinya 398 lb-ft. Sementara Mercedes-Benz SLS AMG, tenaganya bisa sebesar 563 Hp dan torsinya 479 lb-ft.

McLaren sudah mengkonfirmasi kehadiran GT3 ini, dan siap untuk diproduksi, sehingga harapannya pada akhir tahun 2012, mobil ini sudah bisa sampai di garasi pembelinya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa