Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proton Exora Hybrid Kalahkan Chevy Volt, Sabet Penghargaan Mobil Irit

billy - Selasa, 9 November 2010 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Mobil keluarga garapan pabrikan Malaysia, Proton Exora hybrid menyabet gelar "Best Range Extender EV" dalam gelaran Royal Automobile Club Futurer Car Challenge yang digelar di London, Inggris. Padahal, pesaingnya Chevrolet Volt!

Seperti dikutip Paultan, Proton Exora berhasil melakukan perjalanan selama 4 jam hanya dengan 2,2 liter BBM, berkat sebagian tenaga yang disumbang oleh baterai listriknya. Itulah kenapa kontes tersebut disebut extended range EV.

Lebih dari 60 kendaraan ramah lingkungan yang terdiri dari 53 mobil, kendaraan komersial kecil, dan sepeda motor memulai tantangan perjalanan 100 km untuk melihat mana sumber tenaga terendah yang digunakan pada kendaraan tersebut.

Kesemua peserta tersebut memakai sistem mesin yang berbeda-beda, seperti range extender systems, mild hybrids, full hybrids, juga listrik murni EVS. Kemudian dibagi dalam tiga kategori mesin, EV, Hybrid (HEV), dan Internal Combustion Engine dengan batasan emisi hingga 110g/km.

Rute perjalanan yang ditempuh dari Madeira Drive di East Sussex hingga Pall Mall di pusat kota London untuk mendapatkan total 12 pemenang kategori ditambah satu juara umum per jenis kendaraan.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa