Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Touran Edisi Spesial, Produk CKD Pertama dari VW

Editor - Selasa, 8 Juni 2010 | 19:35 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah resmi diluncurkan pada Selasa sore (08/06) di Restoran Merah Delima yang terletak di bilangan Jakarta Selatan, VW Touran edisi  akan mulai resmi dipasarkan pada malam ini di Pondok Indah Mall Jakarta.

Beberapa perubahan yang disematkan pada mobil MPV Premium ini, pun diakui sebagai penyempurnaan produk premium MPV itu. Dan ini merupakan mobil VW pertama yang dirakit di Indonesia atau CKD. Makanya harga masih bisa disamakan dengan versi CBU sebelumnya.
 
“Untuk produk ini, kami tidak melakukan down grade, karena VW di Jerman sendiri tidak menginginkan produknya dijual seperti itu, utamanya pada masalah safety. Malah untuk VW Touran edisi spesial, kami tawarkan dengan harga sama namun ada peningkatan pada sistem transmisi yang lebih baik,” papar Andrew Nasuri CEO PT Garuda Mataram Motor (GMM).

Andrew juga menekankan bahwa VW Touran edisi spesial yang baru saja diluncurkan sore tadi, merupakan produk CKD pertama VW di Indonesia. Dan ini akan menjadi produk penanda sejarah pertama VW untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis VW di pasar Asean.

“Semoga dengan kehadiran VW Touran edisi terbatas ini, menjadi penanda bahwa Indonesia layak menjadi basis VW untuk pasar Asean. Kendati agak sulit mengubah pakem filosofi VW di Jerman pada setiap produk mereka, namun kami akan terus memberikan pengertian bahwa karakter orang Indonesia terhadap sebuah mobil berbeda dengan orang-orang Jerman. Apalagi Indonesia juga mempunyai potensi segmen MPV yang cukup besar,” papar Andrew kemudian.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa