Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Mulai Fokus Untuk Segmen Pick-Up

Editor - Rabu, 5 Mei 2010 | 19:02 WIB
Isuzu Mulai Fokus Untuk Segmen Pick-Up
Isuzu Mulai Fokus Untuk Segmen Pick-Up

OTOMOTIFNET - Diluncurkannya Isuzu Bison tadi siang Rabu (05/05) di areal Permata Sentul Bogor oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), memang menjadi sebuah terobosan yang dilakukan oleh Isuzu di Indonesia. Pasalnya produk ini merupakan hasil kolaborasi antara Mitsubishi L300 dan Isuzu Panther dengan mesin 2.500cc.

Namun yang membuat produk ini akan terasa spesial, adalah karena IAMI akan mulai fokus terhadap Bison, khususnya yang tipe pick-up. Tentunya adalah karena pangsa pasarnya lebih besar sekitar 60 persen dibandingkan dengan segmen pasar tipe mini bus yang hanya berkisar 10-15 persen pasar nasional.

Apalagi salah satu ATPM berlogo berlian yaitu Mitsubishi, menjadi pemain nyaris tanpa lawan di segmen small commercial vehicle tersebut. Nah dikeluarkannya produk ini, tentu bakal menjadi pilihan terbaru pengusaha industri kecil dan menengah yang membutuhkan kendaraan niaga kecil dengan tenaga yang cukup besar.

“Kami tidak ingin muluk-muluk tentang Isuzu Bison hari ini. Yang jelas Isuzu ingin fokus dengan segmen pick-up untuk Bison. Tapi tidak berarti segmen mini bus yang juga menjadi salah satu varian Bison, tidak diperhatikan. Karena bisa saja ada permintaan lebih untuk itu. Namun hingga saat ini kami melihat dominasi segmen pick-up masih lebih tinggi,” papar Yohannes Nangoi selaku President Director IAMI.

Berbicara tentang segmen yang bakal menjadi pusat perhatian IAMI saat ini, Yohannes juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspor keluar negeri. Karena bila target mereka sebanyak 250 unit hingga akhir tahun terpenuhi, berarti permintaan akan kendaraan niaga di Indonesia dinilai cukup tinggi.

“Kalau permintaan akan mobil di segmen ini tinggi, kemungkinan besar kami akan melakukan ekspor. Tapi hingga saat ini kami belum memikirkan hal itu, mengingat kami masih fokus untuk target pada pasar nasional,” kilah Yohannes kemudian.

Kira-kira bisa enggak ya Isuzu Bison menaklukkan kedigdayaan L300? Hmm, sepertinya akan menjadi PR yang baru nih.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa