Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AMG SLS Gullwing Bakal Ikut Balap GT3 2011

Editor - Kamis, 25 Maret 2010 | 09:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sang Gullwing Mercedes-Benz AMG SLS memang selalu jadi sorotan. Terlebih ketika dikukuhkan sebagai safety car balap Formula 1 musim 2010. Tapi kini, bukan hanya jadi safety car, Mercedes-Benz AMG SLS dikabarkan bakal turun di balap GT3 musim 2011 mendatang!

Untuk itu segala persiapan sudah dilakukan oleh AMG. Termasuk menyiapkan rancang bangun aerodinamika yang sesuai untuk keperluan balap. Dalam foto yang dipublish oleh Mercedes Benz terlihat desain bumper depan yang baru lengkap dengan ventilasi udara pada grill yang lebih besar untuk pendinginan di mesin.

Wing besar juga diletakan di belakang serta penambahan ventilasi udara di fender roda depan dan belakang. Sideskrits nya pun didesain mampu mengalirkan udara ke rem roda belakang. Di bawah bemper belakang bisa dilihat sebuah diffuser yang bekerja dengan semua komponen body tadi untuk meningkatkan downforce maksimum dengan koefisien hambat yang rendah.

Sedang spesifikasi mesinnya dipastikan akan mengikuti regulasi FIA. FIA akan mempelajari dan mengatur tenaga dari mesin AMG 6.3-litre V8 front-mid engine berdasarkan prinsip "Balance of Performance." Pengaturan regulasi yang akan selesai pada tahun 2010 ini bermaksud membuat semua peserta dalam balap ini mendapatkan mobil yang seimbang dalam performa.

Sedang di dalam kabin auranya sangat berbeda bila dibandingkan dengan versi standarnya. Semua kelengkapan sudah dilepas, yang tersisah hanya sebuah jok dengan seatbelt 6 titik dan HANS system (Head and Neck Support). Penambahan roll bar berbahan alumunium juga memastikan sang pembala akan aman dengan bobot mobil yang tetap ringan.

“Hal ini menunjukkan pengalaman AMG yang diperoleh di lebih dari 40 tahun di balap. Dan merupakan keahlian yang besar dalam pengembangan unik mobil performa tinggi,” kata Volker Mornhinweg, Chairman of Mercedes-AMG GmbH.

Bakal menyita perhatian nih, ketika semua kontestan GT3 tampil dengan desain futuristik. Sang gullwing dipastikan menjadi satu-satunya yang terlihat klasik!

Penulis/Foto:Popo/MercedesBenz

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa