Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Polo GTi, Hot Hatchback Yang Mampu Melesat 225 Km/Jam

Iday - Senin, 22 Februari 2010 | 17:25 WIB
VW Polo GTi, Hot Hatchback Mampu Melesat 225 Km/Jam
VW Polo GTi, Hot Hatchback Mampu Melesat 225 Km/Jam

OTOMOTIFNET – Segmen hot hatchback memang tidak menghasilkan penjualan sebanyak hatchback biasa.

Namun, segmen tersebut mempuyai penggemar tersendiri yang menyukai kecepatan tapi menginginkan harga murah.

Pabrikan Jerman, VW, adalah salah satu yang terus eksis di segmen ini. Setelah merilis Golf GTi tahun lalu, sekarang mereka siap merilis Polo GTi dan akan memulai debutnya pada Geneva Motor Show 2010 mendatang.

Sesuai dengan namanya, adik dari VW Golf ini merupakan versi cepat dari Polo dan siap merangsek ke segmen hot hatchback.

Seperti mobil-mobil bepeforma tinggi lainnya, mobil berwujud hatchback tiga pintu ini memiliki tampang yang agresif dan terlihat cepat meskipun dalam keadaan diam.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan deretan lampu LED yang terlihat seperti barisan perhiasan yang mengkilat pada lampu utamanya.

Lalu VW juga memakaikan mobil ini dengan gril dan airdam sarang tawon. Dan terdapat tulisan ’GTI’ di bagian gril untuk menegaskan bahwa mobil ini adalah flagship dari Polo.

Untuk bagian belakangnya, hampir tak ada perbedaan dengan Polo standar. Pihak pabrikan hanya menambah spoiler yang terintegrasi dengan lampu rem ketiga dan sepasang knalpot berlapis krom.

Perubahan minim juga terlihat di bagian dalamnya. Sekarang Polo GTi mempunyai setir 3-spoke baru yang nyaman untuk digenggam dan jok bergaya racing dengan motif kotak-kotak.

Dari sisi teknis, VW mengubah suspensinya menjadi lebih kaku dan tinggi kendaraan diturunkan sekitar 15 mm. Sedangkan urusan mesin, VW membenamkan mesin TSI berkapasitas 1400 cc bertenaga 178 hp dan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi DSG 7-percepatan.

Mobil dengan kecepatan maksimum 225 km/jam ini rencananya akan dirilis pada bulan Agustus mendatang dengan harga sekitar Rp 270 juta (Jerman).

Penulis : Dika/AZ

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa