Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Safety Drive Bersama Wanita Indonesia

Editor - Senin, 8 Februari 2010 | 14:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pengendara wanita cenderung dipandang sebelah mata saat berkendara dijalan raya karena cara berkendaranya yang cenderung ngawur, dan biasanya menyebabkan kecelakaan. Hal ini membuat PT. Astra Daihatsu Motor dan PT Goodyear Indonesia Tbk, menyelenggarakan talkhow bertema “Women With Drive” yang memang diadakan khusus untuk para wanita Indonesia.

Bertempat di Atrium Cilandak Town Square pada Sabtu (06/02), talk show ini menghadirkan sekitar 40 orang dari komunitas pengguna Daihatsu Luxio  dan beberapa narasumber wanita terkenal, seperti Kasi Dikmas Polda Metro Jaya Kompol Aniek Nurhairani, SH, Rally Marina dan juga Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2009 Zukhriatul Hafizah.

Tema bahasannya pun mengangkat topik hangat seputar undang-undang lalulintas terbaru dan pentingnya konsentrasi saat berkendara. Kasi Dikmas Polda Metro Jaya Kompol Aniek Nurhatini, SH pun menjelaskan, “Wanita Indonesia sekarang sepertinya sangat multi-tasking, coba saja lihat sambil nyetir mereka bisa juga sibuk merias diri. Ini memang sangat tidak dianjurkan, karena akan mengganggu konsentrasi dalam berkendara.”

Penekanan tentang pentingnya menjaga konsentrasi dalam berkendaran memang menjadi titik permasalahan yang dijelaskan oleh Kompol Anik Nurhatini. Karena dengan memperhatikan faktor ini, gerakan refleks juga jadi terlatih. Selain itu, Kompol Anik juga menambahkan bahwa merias diri juga bisa dilakukan saat mobil berhenti sejenak atau lampu merah menyala.

“Make up di dalam mobil boleh saja, namun sebaiknya dilihat dulu waktunya, kan sudah ada timer lampu merah. Jadi dari situ saja kita bisa memprediksi waktu untuk merias diri jika memang terpaksa mesti dilakukan saat berkendara,” tambahnya lagi.

Selain acara utama, acara yang dipandu oleh Steny Agustav ini juga menghadirkan fashion show dan aksi panggung dari Kahitna sebagai penutup. “Semoga dengan digelarnya talk show edukatif seperti ini, para wanita Indonesia bisa menyadari betapa pentingnya berkonsentrasi dalam berkendara. Dan juga bisa menekan tingginya angka kecelakaan pengemudi wanita dijalan raya,” pungkas Kompol Anik dengan ramah.

Penulis/Foto : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa