Modifikasi Kijang Innova Pakai Pelek Copotan Mercy

Editor - Kamis, 11 Februari 2010 | 06:57 WIB
Modifikasi Kijang Innova Pakai Pelek Copotan Mercy
Modifikasi Kijang Innova Pakai Pelek Copotan Mercy

OTOMOTIFNET - Bagi Risang, si pemilik Toyota Innova tahun 2005, tampang standar belumlah cukup mewakili jiwa mudanya. “Harus ada sedikit sentuhan di sana-sini supaya lebih segar,” ujar pria yang senang modifikasi ini.

Padahal, kendaraan itu tipe V alias yang paling wah. Alhasil, Risang pun beraksi dengan sebagian produk menggunakan aksesori copotan.

Pertama, pelek standar diganti copotan dari Mercedes-Benz SLK200 diameter 15”. Sementara bannya tetap memakai Dunlop SP Sport D80 V4 ukuran 205/65R15.

Pelek dan ban seharga Rp 5 juta ini terlihat begitu pas mengisi ruang sepatbor Innova. Untuk urusan suspensi, Risang tetap mengandalkan bawaan aslinya, “Sudah cukup nyaman kok,” ujarnya.

Lalu beralih ke lampu standarnya, Risang menggantinya dengan Xenon K-Light 8000K dan 6000K untuk foglamp-nya agar pandangan di malam hari terlihat lebih jelas. Untuk xenon ini, Risang mengeluarkan dana sebesar Rp 2 juta.

Masuk ke interior, seluruh lapisan fabric asli bawaaan pada jok diterondoli dan diganti dengan kulit dari Vissel Ultimate. Sementara plafonnya diganti dengan bahan suede.

Untuk urusan audio Risang memasang TV monitor dan head unit AVT AVR7099 yang bisa memutar DVD. Lalu speaker depan memakai split Pearless 6 inci dan tengah memakai Crossfire 6 inci.

Melengkapi urusan interior, pria lajang ini memasang kaca film Perfection Black untuk menghalau panas. Untuk urusan audio, Risang menghabiskan uang sekitar Rp 4,5 jutaan. Anda ingin mengikuti jejak Risang?

Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X