Part KW Kaki-Kaki Great Corolla, Lebih Murah Tetap Aman

Editor - Kamis, 4 Februari 2010 | 08:12 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Meski tunggangan sudah cukup berumur, jika dirawat tentu tetap tangguh mengantar ke manapun kita pergi. Nah jika Greco (Great Corolla) Anda sedang bermasalah pada sektor kaki-kaki, bagaimana jika pakai komponen kelas dua?

“Tak masalah, komponen KW bisa juga diandalkan kok, daripada tak diganti malah bikin tunggangan tak nyaman. Bahkan bisa bahaya bukan?” buka Amir, dari Makmur Motor, di kawasan Pasar Cipete, Jaksel.

Pertama sokbreker, yang befungsi sebagai peredam gun­cangan. Untuk sokbreker depan, komponen asli dihargai Rp 3,525 juta/set.

Sedangkan yang KW berlabel Kayaba cukup Rp 1,2 juta/set. Sementara yang belakang orisinal Toyota sampai Rp 2,9 juta/set. Tetapi yang KW hanya Rp 1,2 juta/set dengan merek Kayaba juga.

Selanjutnya as roda depan. Komponen asli tak dijual terpisah atau jadi satu set, makanya mahal mancapai Rp 6 juta. Nah, enaknya yang KW dijual terpisah, berkisar Rp 175-450 ribu. tergantung mereknya.

Bagaimana dengan komponen penghenti laju? Yang sering habis kampas rem. Untuk depan orisinal Rp 350 ribu, sedangkan yang KW merek TRW hanya Rp 135 ribu.

Sementara bagian belakang orisinalnya Rp 215 ribu. Namun, yang KW merek MK dihargai hanya Rp 75 ribu. Bedanya lumayan kan? Selisihnya bisa untuk kebutuhan lain.

Silakan kunjungi Makmur Motor : 021-7200542.

Penulis/Foto: Aant / Aant


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa