Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota 2 Din Audio Dibanderol 4,6 Juta

Editor - Senin, 7 Desember 2009 | 13:25 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Musik adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan anak muda dan dunia otomotif pada khususnya. Menyadari pentingnya hal ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM Toyota di tanah air, terinspirasi untuk merilis versi terbaru dari teknologi head unit untuk produk mobil mereka. Yaitu Toyota 2 Din Audio.

Tentunya banyak keistimewaan yang dihadirkan pada produk tersebut. Apalagi pihak TAM juga mengakui bahwa pengembangan teknologi audio terbaru dari mereka ini, terinspirasi dari model dan desain yang dipamerkan pada ajang Yaris Show Off yang sejak tahun 2007 lalu mulai eksis.

“Selama ini kami selalu mempelajari kecenderungan konsumen yang gemar memanjakan telinganya saat mengendara mobil. Apalagi untuk kalangan anak muda, musik bahkan menjadi tolak ukur gaya hidup mereka apalagi untuk urusan mobil. Makanya kami menciptakan Toyota 2 Din Audio untuk keinginan konsumen untuk aplikasi gadget,” jelas Anton Jimmy Suwandy selaku Manager Accesories TAM.

Karena orientasinya lebih kepada gaya hidup dan gadget, makanya Toyota menciptakan sebuah teknologi head unit yang mampu mewadahi segala hal yang berkaitan dengan gadget. Aplikagi teknologi seperti iPod, Internet Music Download, Aux In dan piranti lainnya pun mampu diwadahi dengan baik oleh head unit ini.

Yang paling hebat lagi karena head unit ini mampu terintegrasi di panel switch control yang terdapat pada steering wheel mobil Toyota. Aplikasi Toyota 2 Din Audio ini bisa dilakukan pada Toyota Yaris, Vios, Innova, Fortuner, Hilux, Corolla dan Camry. Namun untuk produk Toyota yang lain juga tetap bisa diaplikasikan.

Karena teknologi yang diusung adalah gadget oriented, tidak heran jika head unit ini dibanderol seharga Rp. 4,6 juta. Itu untuk harga head unitnya saja, belum termasuk pemasangan. “Karena kami tetap tidak mau membatasi kreatifitas para konsumen. Apalagi jika konsumen ingin menginstal pemasangan subwoofer dan perangkat audio lainnya,” imbuh Anton kemudian.

Penulis : Uda
Foto : Ilustrasi TAM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa