Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanto Exe: Memperkaya Varian Daihatsu Tanto

Editor - Sabtu, 31 Oktober 2009 | 10:19 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET –  Banyak pengunjung stand Daihatsu di ajang Tokyo Motor Show 2009 terpana melihat tiga mobil konsep yang dipajang di panggung utama. Ada Daihatsu e:S, Basket serta Deca Deca.

Tapi sebenarnya masih ada dua mobil konsep lain yang tak kalah memikat mata yaitu Tanto Exe dan Tanto Exe Custom.

Tanto Exe ini bukanlah generasi penerus Tanto. Melainkan untuk memperkaya varian Tanto yang sudah terlebih dahulu dijual. Bahkan pihak Daihatsu mengatakan kedua mobil tersebut sudah siap untuk diproduksi.

Jika dibandingkan dengan Tanto sebelumnya, tentunya banyak perbedaan dangan Tanto Exe. Paling utama terlihat dari lekuk garis body. Bila Tanto hadir dengan desain yang mengotak, sedangkan Exe hadir lebih membulat.

Dimensi panjang dan lebar mobil ini adalah 3,395mm dan 1,475mm. Ukuran tersebut sama persis dengan Tanto. Sedangkan wheelbase dan tingginya adalah 2,490mm dan 1,730mm. Ini berarti lebih panjang 50mm dan lebih tinggi 5mm dari Tanto.

Perbedaan lainnya terletak pada pintu belakang. Pada Tanto disediakan pintu sliding. Sedangkan pada Exe disediakan pintu konvesional. Secara keseluruhan tampilan mobil ini lebih dinamis.

Perbedaan dengan Tanto berlanjut hingga ke bagian interior. Seperti pada tata letak speedometer. Pada Tanto, pengukur kecepatan terletak di tengah dashboard sedangkan pada Exe diletakkan pas di depan pengemudi. Sehingga lebih mudah dalam memantau kecepatan mobil dan lainnya.

Tanto Exe menawarkan ruangan interior yang lega, sophisticated serta nyaman. Sehingga Anda akan merasa betah berada di dalamnya. Mobil ini mampu menampung empat penumpang dengan jok berkualitas tinggi.

Sedangkan Tanto Exe Custom hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif. Kelir hitam mendominasi interior dan pengunaan setir Momo menambah aura sporty.

Urusan dapur pacu, Daihatsu memilih mesin 660cc di kedua mobil ini. Hanya saja untuk varian Exe Custom ditambahkan turbo sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Penulis/Foto : Dika/Daihatsu

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa