Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bea Masuk 40 Persen, Mustahil Daihatsu Tanto Masuk Indonesia

Iday - Kamis, 4 Juni 2009 | 15:46 WIB
Bea Masuk 40 Persen, Mustahil Tanto Masuk Indonesia
Bea Masuk 40 Persen, Mustahil Tanto Masuk Indonesia

OTOMOTIFNET - Berita mengenai masuknya Daihatsu Tanto ke tanah air mulai banyak terdengar di berbagai media. MPV mungil buatan Jepang ini gosipnya akan bersaing dengan Honda Jazz karena sama-sama bisa menampung empat orang dewasa.

Penasaran dengan kabar ini, OTMOTIFNET.com mencoba menelusuri kebenarannya. Akhirnya konfirmasi perihal gossip ini diberikan oleh Amelia Tjandra.

Daihatsu Tanto itu tidak akan masuk Indonesia dalam waktu dekat. Selama pajak mobil impor masih diatas 40% kami tidak akan menjualnya disini,” ujar wanita yang menjabat sebagai Marketing Director, PT Astra Daihatsu Motor.

Amelia menambahkan, kalau harga Daihatsu Tanto saat ini sekitar Rp 170 juta jika dikonversikan ke rupiah. “Kalau pajak 40%, mau dijual berapa? Rasanya masih terlalu mahal ya. Jadi kami tidak memaksakan diri,” ujarnya saat ditemui di acara peluncuran outlet terpadu Daihatsu Bintaro Senin kemarin.

Padahal Daihatsu Tanto yang beredar di Jepang memiliki varian–varian yang menarik. MPV yang ditenagai mesin 600cc ini mempunyai varian standar dan custom. Bahkan salah satu varian custom ada yang sudah dilengkapi aksesoris racing termasuk mesinnya.

Ada juga varian yang khusus bisa menerima penyandang cacat dengan adanya tempat khusus untuk kursi roda di belakang dan ada varian yang menyediakan kursi otomatis bagi penumpang depan.

“Kalau memang ada Daihatsu Tanto di  jalan, itu Importir Umum yang memasukkan. Bukan kami,” tegasnya lagi. Wah, kapan ya pajak impor turun..?

Penulis-Foto: Nanda/Daihatsu

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa