Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

3 Rahasia Kehangatan di Kantor ADM

Editor - Rabu, 6 Mei 2009 | 16:58 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Selain faktor kedisiplinan dan semangat kerja, ternyata ada tiga faktor penting untuk menjadikan lingkungan pekerjaan di kantor lebih hangat, yaitu Senyum-Salam-Sapa. Ternyata rahasia ini sangat ampuh untuk menjalin kehangatan antar sesama karyawan di lingkungan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Tiga rahasia tersebut bahkan menjadi peraturan wajib yang diterapkan di kantor ADM mulai Senin (04/05) kemarin. Bukan hanya mewajibkan program yang dinamakan dengan greeting campaign ini, namun juga menjadi metode lanjutan untuk menjaga hubungan antar sesama rekan kerja di lingungan ADM.

Selain mencanangkan metode Senyum-Salam-Sapa ini, ADM juga mengkriteriakan teorinya kedalam empat tingkatan. Diantaranya sebagai berikut :
-    Level 1 : smile : Unfriendly
-    Level 2 : greeting : Kind
-    Level 3 : greeting, smile : Respect
-    Level 4 : greeting, smile, say : Friendly

Pada acara launching program Greeting Campaign pada hari Senin lalu, diikuti oleh seluruh Section Head, tak ketinggalan seluruh Departemen Head, Division Head, Executive Officer sampai Director ikut serta dalam peluncuran program ini. Namun untuk melibatkan petinggi-petinggi tersebut, akan dijadwalkan pada hari Senin setiap minggunya secara resmi.

Diharapkan dengan adanya Greeting Campaign ini, karyawan akan mulai terbiasa  dengan kegiatan senyum-salam-sapa yang mulai diterapkan di lingkungan kerja. Selain itu juga diharapkan tercipta lingkungan kerja yang nyaman dan aman, sehingga membuat karyawan merasa betah. Dan tentunya semangat kebersamaan serta memiliki terjalin lebih baik lagi.

Penulis : Uda
Foto : Dok ADM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa