Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspress Body & Paint, Hanya 8 Jam!

Editor - Sabtu, 13 Desember 2008 | 21:01 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Auto2000, main dealer Toyota kembali meresmikan program Express Body & Paint di kawasan Bekasi Timur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan layanan cepat untuk konsumen yang membutuhkan perbaikan sekaligus pengecatan kendaraan. Bahkan, Auto2000 mengklaim bahwa pengerjaan hanya membutuhkan waktu delapan jam.

Formula ini layaknya ketok magic di bengkel biasa yang terbilang cepat, tapi kali ini mendapatkan jaminan garansi dari Toyota. Padahal bila menilik waktu standar pengerjaan mengecatan untuk tiga panel bodi kendaraan di bengkel umum membutuhkan waktu tiga jam. "Dengan inovasi layanan Express body and paint ini maka konsumen tidak perlu menunggu lama untuk perbaikan light body repair," ujar Prodjo Sunarjanto, chief executive officer Auto2000.

Sejatinya, formula cepat saji ini merupakan bagian dari Toyota Production System (TPS) yang berguna untuk efisiensi waktu. Maklum saja lantaran pada pengerjaan memadukan  alur proses yang terintegrasi dengan sumber daya manusia dan perlengkapan. Selain itu juga ada rel agar pergerakan kendaraan yang cacat jadi lebih mudah serta kontrol waktu yang tepat sehingga pekerjaan lebih efektif dan efisien.

Sebenarnya model express body & paint  di Auto2000 Bekasi Timur ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya juga pernah didirikan di kawasan Sunter, Jakut. Bahkan, sebelum itu, Honda Prospect Motor (HPM), ATPM Honda sudah melakukan terlebih dahulu. Sayangnya, beberapa konsumen masih beranggapan biaya yang harus dikeluarkan untuk gerai resmi perbaikan dan cat terlalu tinggi ketimbang bengkel biasa. Bisa menampik opini itu?

Penulis/Foto: Julian/Dolok

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa