Minor Change Sirion Untuk Asia Pasifik

Editor - Jumat, 17 Oktober 2008 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Peluncuran Daihatsu New Sirion ‘Minor Change’ di Segarra Ancol pada Kamis (16/10), ternyata tidak hanya akan dilakukan di Indonesia saja. New Sirion yang diluncurkan di Indonesia tersebut juga akan diluncurkan di beberapa negara Asia Pasifik dengan model dan bentuk yang sama.

“Ini merupakan produk global yang akan diluncurkan pula pada beberapa negara di Asia Pasifik. Model tersebut akan sama dengan model yang kami luncurkan ini. Makanya hanya dalam selang waktu beberapa bulan saja, kami sekaligus meluncurkan varian Sirion hanya dalam tempo satu tahun,” ungkap Suparno Djasmin selaku CEO PT Astra International-DSO.

No caption
No credit
No caption

Sebagai bukti nyata akan kesiapan PT Astra Daihatsu Motor dalam pasar bebas industri otomotif dunia, New Sirion ini pun diluncurkan di Asia Pasifik dengan spesifikasi yang sama. Adapun bagian-bagian yang mendapat penyempurnaan dari model sebelumnya, bukan hanya pada bagian eksterior saja. Bagian interior Sirion ini pun mendapat sentuhan kesempurnaan.

No caption
No credit
No caption

Pada bagian eksterior, penyempurnaan dilakukan pada bagian front bumper dan grill, yang didesain lebih agresif dengan tampilan yang menawan. Desain foglamp yang mengikuti alur headlamp sungguh menjadi padanan yang sesuai. Belum lagi ketegasan side line pada bagian engine hood membuatnya semakin sporty dan elegan.

No caption
No credit
No caption

Pada bagian kaki-kaki, alloy wheel yang didesain lebih tajam, cukup membantu untuk membuat Sirion ini lebih menarik. Belum lagi penambahan muffler cutter menjadi dua buah, sungguh paduan yang sangat indah. Sementara pada bagian interior jok, dasbor desain backdoor sengaja dibuat lebih berbeda. yaitu dengan mengukir Sirion disitu dengan warna yang cukup kontras.

Tidak cukup sampai disitu saja, New Sirion ditawarkan dengan dua warna pilihan. Yaitu dengan warna Noble Grey dan Brilliant Blue. Tidak heran kiranya jika New Sirion ini akan dipasarkan secara meluas tanpa ada modifikasi tersendiri untuk sebuah wilayah diareal Asia Pasifik. Hmm bagaimana respon di negara lain? kita tunggu saja kabar mereka.

Penulis / Foto : Uda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Editor

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa