Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Daihatsu Xenia VVT-i 2008 Meluncur!

Editor - Senin, 15 September 2008 | 21:08 WIB
Launching New Xenia VVT-i
Launching New Xenia VVT-i

OTOMOTIFNET.COM - Sore ini (15/9/2008) bertepatan dengan ngabuburit atau menunggu buka puasa, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi melaunching New Xenia VVT-i.

Seperti yang sudah diliput oleh OTOMOTIFNET.COM beberapa hari yang lalu, hari ini minor change yang dilakukan PT ADM sudah bisa dilihat secara langsung.

Modern, Nyaman dan Aman

“Sesuai konsepnya yang hanya minor change, sehingga perubahan tidak terlalu banyak,” buka Amelia Tjandra, marketing director, PT ADM. Meski begitu minor change ketiga sejak Xenia pertama kali diluncurkan ini, dilakukan untuk menguatkan unsur modern, nyaman dan keamanan pada Xenia.

Seperti yang dijelaskan oleh Suparno Djasmin, CEO PT ADM - Sales Operation. Ketiga unsur tadi bisa dilihat pada Xenia terbaru ini.

Unsur mewah bisa muncul saat kita mulai memperhatikan perubahan warna door handle yang sewarna body, lalu warna yang baru pada dashboard, door trim dan register AC, serta penampilan setir dari palang tiga menjadi palang empat.

Sedang Fitur kenyamanan terdapat pada perubahan huruf di speedometer yang semakin mudah dilihat.

Serta penambahan jam digital dan cassete player full logic menjadi nilai lebih di seputaran dashboard. Dan yang terakhir adanya penambahan kantong belakang pada bangku depan yang memungkinkan kita menyimpan barang bawaan disana.

Launching New Xenia VVT-i
Launching New Xenia VVT-i

Setir palang 4, terlihat lebih mewah
Launching New Xenia VVT-i
Launching New Xenia VVT-i

Cassette player full logic jadi optional

Dan terakhir demi keamanan baris kedua Xenia dilengkapi sabuk pengaman untuk tiga orang. Kalau sudah lengkap begini, urusan harga gimana? Pasti naik dong. Tapi tidak terlalu signifikan hanya berkisar Rp 3 sampai 3,5 juta untuk semua tipe.

Launching New Xenia VVT-i
Launching New Xenia VVT-i

Pilar black out
Launching New Xenia VVT-i
Launching New Xenia VVT-i

Handle pintu sewarna bodi

“Dari Rp 3,5 juta, yang Rp 2,5 juta adalah kenaikan harga akibat beban peningkatan harga bahan baku, sedang yang Rp 1,5 adalah biaya panambahan fitur,” ungkap Amelia yang mengaku tidak memasang target kenaikan penjualan.

“Gimana mau ningkat, volume produksi kita sudah mentok,” tutupnya.

Tabel Harga On The Road Jakarta :
Xenia tipe Mi    =  Rp  94.800.000
Xenia tipe Li    =  Rp 105.100.000
Xenia tipe Xi    =  Rp 113.300.000


Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa