Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Triton Baru, ubah Image Mobil Komersial?

Editor - Sabtu, 26 April 2008 | 13:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Tampang Triton lawas ini akan segera berganti

Revitalisasi, begitu bahasa kerennya. Kalau diartikan secara sederhana, kira-kira balik lagi. Maksudnya, pihak Mitsubishi kini tengah ‘ngotot’ untuk tak lagi menjadi jago mobil komersial. Maklum saja, dalam beberapa tahun belakangan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors yang mengageni merek Mitsubishi tak mulus mendagangkan aneka mobil Mitsubishi untuk penumpang.

Terlepas dari sejumlah problem yang dialami Mitsubishi Motor Corp., prinsipalnya, kini mereka coba mengguyur pasar dengan mobil-mobil penumpang. Setelah meluncurkan Grandis yang dipermak wajah dan sedikit ruang dalam pada awal April (4/4), kini mereka tengah bersiap melakukan perubahan wajah pada Triton versi 2008.

Fumio Kuwayama, presiden direktur KTB saat meluncurkan Grandis di Jakarta itu, memang ‘berjanji’ untuk memberi kejutan terhadap produk mobil penumpangnya. Nah, kali ini tampaknya dilakukan pada Triton.

Ditengarai Mei nanti mobil ini akan diluncurkan. Ubahannya, berdasar info yang didapat OTOMOTIFNET.COM, memperlihatkan kalau ubahan paling kentara pada grilnya. Jika versi lawas beraksen garis-garis lurus, sekarang menjadi seperti sarang lebah yang berdesain kotak-kotak kecil.

Selain itu, ada tambahan rear step dan side body moulding di samping kiri dan kanan. Interiornya juga mengalami ubahan dari versi sebelumnya. Namanya pun akan mendapat embel-embel baru. Namun belum diperoleh informasi seperti apa.

Di pasar kabin ganda (double cab), Triton bakal bertarung dengan Nissan Navara, Ford Ranger, Isuzu D-Max dan Mazda BT-50. Banderol Triton yang baru ini juga belum kentara. Versi lawasnya dilego Rp 251-278 juta. Sepanjang triwulan I 2008, Triton terjual sebanyak 158 unit.

Penulis : riz

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa