Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wahana Makmur Sejati, Ajak Siswa SMP Sadar Hukum dan Safety Riding

Selasa, 1 September 2015 | 15:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali melakukan penyadaran tentang berkendara aman di kalangan pelajar SMP. Tim Safety Riding Promotion (SRP) WMS bersama Dikyasa Polda Metro Jaya, pada Senin (24/8) lalu, berkunjung ke SMPN 139 Jakarta Timur.

Penyadaran ini penting karena banyaknya siswa SMP yang sudah mulai menggunakan sepeda motor padahal belum cukup umur. Kegiatan ini dilakukan selepas upacara bendera pada senin pagi.

“Saat ini sepeda motor telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk masyarakat. Kami perihatin melihat kenyataan bahwa banyak anak yang belum cukup umur namun sudah mengendarai sepeda motor. Ini ada peraturannya. Selain tidak memiliki SIM C, banyak tata tertib lalu lintas yang tidak dipahami oleh pengendara usia SMP,” ujar Kompol Yovanca dari Dikyasa Polda Metro Jaya.

Yovanca, Instruktur Safety Riding WMS, Siswanto juga menambahkan. “Sampai dengan bulan Agustus, SRP WMS sudah melakukan edukasi safety riding di 8 SMP di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang dengan total peserta 2.362 siswa. Tidak hanya tingkat SMP, sepanjang tahun ini WMS juga telah mengedukasi 28 SMA di beberapa wilayah Jakarta dan tangerang dengan total peserta sebanyak 5.480 siswa,” jelasnya.

Jumlah tersebut masih kurang mengingat banyaknya SMP di DKI Jakarta dan Tangerang. Tidak hanya sekolah (TK – perguruan tinggi) tim SRP juga berikan edukasi hingga perusahaan dan komunitas. “Untuk itu kami dengan senang hati menerima kerja sama dari sekolah untuk edukasi safety riding,” kata Siswanto. Pihak sekolah cukup menghubungi via telepon ke nomor (021)6281700 atau email ke siswanto@wahanaartha.com. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa