ISSOM. Ingin Jajal Skill, Amandio Pindah ke ETCC

Selasa, 25 Agustus 2015 | 23:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Di seri ketiga Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (23/8) Emmanuel Amandio pindah kelas. Ia mencoba pindah kelas dari Super Touring Championship (STC) ke European Touring Car Championship (ETCC).

Hal ini diceritakannya sebagai ajang melihat kemampuan di ajang motorsport. “Sebelumnya hanya super touring saja namun kali ini coba untuk kelas lain untuk melihat apakah ABM bisa bersaing dengan mobil lainnya di kelas ETCC,” ujar Amandio yang turun di ETCC 3000 dan ETCC 2000.
 
Namun, pembalap kelahiran 1992 ini mengakui tidak banyak persiapan yang dilakukan sebelum pindah kelas. Ia hanya mematangkan persiapan performa mobilnya.

“Persiapan menghadapi seri ketiga ini sebenarnya tidak terlalu banyak. Hanya perpindahan kelas dari STC ke ETCC. Jadi persaingan lebih berat jadi yang harus dipikirkan adalah kondisi endurance mobil. Kemudian yang kedua adalah konsistensi menyetir untuk lebih baik dari seri sebelumnya,” ungkapnya.
 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa