Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF Traveling Jelajah Pasundan Jilid Dua, Jelajah Jawa Barat

Dimas Pradopo - Jumat, 20 November 2015 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Majalah OTOMOTIF Traveling tetap eksis, untuk mengisi edisi terbaru yang akan rilis bulan Juni mendatang, tim OTOMOTIF melakukan perjalanan 'Jelajah Pasundan' untuk yang kedua kalinya. Perjalanan ini menyusuri beberapa lokasi wisata di Jawa Barat selama empat hari (27-30/5).

Rute yang dipilih adalah Jakarta - Bandung via Puncak, lalu lanjut ke Kuningan via Majalengka dan mampir ke Subang sebelum menuju kembali ke Ibu Kota Jakarta. "Dalam perjalan ini kami mengeksplorasi taman-taman kota di Bandung yang kini menjadi objek wisata baru," jelas Billy Restianto, Editor In Chief Tabloid OTOMOTIF.

Tak hanya sampai disitu, kami juga datang ke situs purbakala Cipari di Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Lalu mengunjungi Museum Perundingan Linggajati di kaki gunung Ciremai lanjut ke Subang, Curug Cijalu jadi tujuan.

Lima motor dan satu mobil jadi bagian dalam perjalanan menyenangkan ini. Ada Yamaha New V-Ixion, YZF-R25, Honda CBR250R, Kawasaki Estrella dan Suzuki Inazuma yang menjadi tungganga turing.
Satu unit Mitsubishi Outlander Sport juga mengawal turing kelima motor tersebut. Oli Pertamina dan bahan bakar ron 92, Pertamax menjadi teman selama perjalanan memastikan kondisi mesin tetap dalam kondisi prima.

"Sebelum berangkat, oli diganti menggunakan Enduro Sport. Karena oli baru, performa jadi lebih prima meski kondisi jalanan sangat beragam. Dari hujan deras di Puncak, berpanas-panasan di hampir semua perjalanan sampai kena macet di Pantura. Semua bisa dilalui dengan baik," papar Aant, kru redaksi yang ikut turing naik Suzuki Inazuma.

Penasaran? Ikuti kisah perjalannya hanya di OTOMOTIFNET.COM dan tentunya jangan sampai lewatkan OTOMOTIF Traveling edisi 6 yang akan terbit pada bulan Juni mendatang, isinya lebih lengkap! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa