Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jumlah Transaksi Otobursa Tumplek Blek 2015 Rp 29 Miliar

Denta - Kamis, 14 Mei 2015 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Sebagai gelaran otomotif outdoor terbesar se Asia Tenggara, The 16th International OTOBURSA Tumplek Blek 2015 berlangsung meriah (9-10/5). Gelaran yang diselenggarakan di Plaza Timur dan Parkir Kolam Renang, Senayan, Jakarta ini sukses mendatangkan 78.440 orang. Total transaksi dalam kegiatan bertema AutoCreative City ini adalah Rp 29 miliar.

“Meski jumlah pengunjung di bawah target awal, total transaksi tetap sama dengan tahun sebelumnya. Hal ini cukup baik mengingat tren ekonomi yang mengalami penurunan di awal 2015,” ungkap Moch. Fahrudin, Business Director Otomotif Group.


Pesta otomotif ini dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf. Dalam sambutannya, Triawan menegaskan, “Otobursa Tumplek Blek telah membuktikan diri sebagai wadah yang efektif dalam menumbuhkembangkan berbagai industri kreatif dalam mata rantai industri otomotif. Ajang ini membuka kesempatan bagi usaha mikro-kecil-menengah untuk meningkatkan promosi dan transaksinya. Ini berarti mendukung kemajuan produk lokal dan membantu meningkatkan daya saing nasional,” ucapnya.

No caption
No credit
No caption


Dilaksanakan sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun Tabloid Otomotif yang ke-24, OTOBURSA Tumplek Blek 2015 terbagi ke dalam 3 zona kegiatan, Zona A, Zona B, dan Zona C. Zona A merupakan lapak spareparts mobil dan motor dengan total partisipan 334 lapak. Selain itu, di zona ini juga terdapat Area Sponsor, Zona Fancy Foodcourt, Anoa Military Zone, dan Parade Test Ride.

Dalam Zona B, ada beragam aktivitas seperti bursa mobil bekas, Community Zone, Kampoeng JIP, Skubek Contezt, Road to MOTOR 20th Years Anniversary, Custom Scale Car Fest, KustomWeek, dan Auto Bild Playland. Komunitas di zona ini hadir semakin banyak dengan lebih memamerkan barang andalan mereka seperti Kutu Vespa, Lambretta, dan Campur Sari.

Zona C merupakan zona atraksi. Selain zona lapak, ada aksi berbagai stunt rider. Seperti atraksi Gajah Monster yang ditunggu-tunggu para pengunjung dengan tampilan baru dan mesin yang lebih bertenaga lewat atraksi gilas mobil.

No caption
No credit
No caption


Menampilkan Rok Bagoros, international stunt rider asal Slovenia. Menghibur penonton lewat trik-trik agresif seperti berputar, menukik, sampai dengan mengeluarkan api. Sebagai kejutan lainnya, Rok melakukan lelang helm miliknya dan official merchandise yang sudah ditandatangani diberikan kepada pemenang lelang.

Menjadi yang terbaru di tahun 2015, Anoa Military Zone merupakan atraksi yang juga menarik perhatian pengunjung. Hasil kerjasama dengan majalah Commando dan TNI AD. Di sini pengunjung diajak langsung merasakan kendaraan pengangkut prajurit yang canggih dan gagah itu. Kebanggaan pun bertambah saat pengunjung tahu bahwa Panser Anoa 6x6 tipe Komando dan Tipe APC serta Komodo Recon Intai 4x4 dikembangkan oleh perusahaan lokal.

No caption
No credit
No caption


Untuk mengenal lebih dekat, dua kendaraan yaitu Panser Anoa 6x6 tipe Komodo dan Panser Intai Komodo 4x4 ditampilkan di depan Zona A. Sementara itu, pengunjung juga dapat merasakan sensasi duduk di dalam Panser Anoa 6x6 tipe APC sambil memutari Zona Atraksi, Zona C. (otomotifnet.com)



Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa