Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Deretan Motor-Motor Balap Dunia di IMOS 2014!

Dimas Pradopo - Minggu, 2 November 2014 | 16:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Untuk menunjukan kemajuan teknologinya, tiga pabrikan motor terbesar di Indonesia memamerkan motor-motor balap dunianya. Totalnya ada tiga pacuan MotoGP dan satu lagi adalah kontestan Suzuka 8-Hour Endurance Road Race . Yuk kita tengok!

Mulai dari Honda, pastinya memajang tunggangan juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 Marc Marquez. Honda RC213V ini dipajang bersama deretan motor-motor balap Honda lainnya. Bahkan digunakan juga untuk berfoto bersama model-model sexy Honda.

Motor ini mengusung mesin 1.000cc V4 DOHC, bobotnya hanya 160 kg atau sedikit lebih ringan bila dibandingkan dengan Honda CBR250R versi jalanan tapi top speed-nya lebih dari 300 km/jam.

No caption
No credit
No caption

Masih dari booth Honda, ada pacuan Suzuka 8-Hour Endurance Road Race dari tim Honda Team Asia dengan tiga pembalap turun bersamaan mereka adalah Dimas Ekky Pratama dari Indonesia, Zamri Baba dari Malaysia dan Josh Hook asal Australia.

Motor ini diseting lebih kencang dari standar tapi tetap harus awet digeber non stop selama 8 jam. Pada perjalanan balapnya pun, motor ini harus beberapa kali ganti ban dan isi bensin termasuk bergantian pembalap.

No caption
No credit
No caption

Ke booth Yamaha ada YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi yang masih mampu beberapa kali juara seri di musim 2014 ini. Mesinnya 1000cc empat silinder dengan konstruksi inline. Powernya diklaim lebih dari 240 dk, tenaganya setara 6,5 kali Yamaha R25.

Sedang Suzuki memajang GSX-RR andalannya di MotoGP tahun depan. Rencananya, motor ini akan dipacu oleh Vinales dan Aleix Espargaro tahun depan. Tahun ini masih terus disempurnakan oleh dua testernya, Nobuatsu Aoki dan Randy De Puniet.

Motor ini memiliki mesin 4 silinder segaris, rangkanya tipe twin-spar aluminum dan dilengkapi dengan kaki-kaki bersuspensi Ohlins. Mantab! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa