Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nunggu Bedug Maghrib, Bikin Sendiri Interior Two Tone Yuk!

Bagja - Jumat, 3 Juli 2015 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Rochmat Andri Lesmana atau yang akrab disapa Andrijet punya trik jitu agar tampilan door trim Honda Brio RS miliknya lebih memukau. Andrijet membuat interior hatchback imut Honda ini bernuansa two tone. Lebih sip, hal ini tidak merusak interior asli. Asik nih dikerjakan sambil ngabuburit.

Yap, Andrijet menggunakan coating karet khusus yang ramai dipakai modifikator saat ini. Lapisan itu didapat dengan menyemprotkan bahan khusus yang kemasannya mirip cat semprot, salah satunya adalah Plasti Dip. Penggunakan Plasti Dip di bagian eksterior mungkin sudah cukup banyak aplikasinya, namun Andrijet sedikit bereksperimen untuk panel doortrim.

Warna hitam doft dipilihnya agar didapat kesan two tone di bagian interior yang sudah berkelir beige secara pabrikan. "Banyak yang mengira kombinasi ini bawaan pabrik, padahal saya repaint lagi menggunakan Plasti Dip, habis 3 kaleng untuk pintu depan dan belakang," jelas penggemar lagu-lagu lantunan Tompi ini. 

Caranya cukup mudah dan bisa diaplikasi ke semua panel interior berbahan plastik. Yuk, ikuti saja langkahnya. Pertama, siapkan tiga kaleng Plasti Dip yang bisa dibeli di Ace Hardware. Satu kaleng Plasti Dip harganya sekitar Rp 225.000,-, ada juga merek lain yang bisa dipilih dengan harga beragam. 

Untuk memulainya, lepaskan dahulu rumah doortrim. Agar hasil rapi, tutup dengan isolasi setiap lekukan agar tak tertimpa cat, lakukan tahap ini dengan teliti. Setelah yakin membatasi area pengecatan, lakukan penyemprotan dalam empat tahap. 

"Empat kali semprot tipis dengan jarak 15 sentimeter,” jelas Andri. 

Gampang, kan? Namun perlu diketahui karakter cat berbahan karet ini cukup rentan terkena gesekan. Oleh karenanya Anda perlu lebih apik merawatnya, sebab gesekan dengan alas kaki menjadi hal sepele namun sangat beresiko menggesek lapisan catnya.

Agar lebih serasi, ganti bungkus jok dengan kombinasi warna yang sama. Suasana kabin bakal terlihat lebih kompak dan menyenangkan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa