Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Lihat Mobil Nasional Thailand

Minggu, 5 April 2015 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bangkok - Sejak sesi pembukaan Bangkok International Motor Show 2015, ada satu brand yang menggelitik dan bikin penasaran, yaitu Thairung. Nama yang sangat asing di telinga. Nah setelah melihat langsung sosoknya, eh ternyata mirip Hummer ya?

Ternyata Thairung merupakan brand lokal Thailang yang berasal dari industri karoseri. Dan beberapa tahun belakangan terjun memproduksi mobil, salah satunya SUV yang dikasih nama Transformer. “Basisnya dari Toyota Hilux, dari sasis dan mesinnya,” ujar Yuthakan Saetan, Sales Consuitant Thai Rung Union Car Public. Bahkan saat melihat interior, dari setir, dasbor sampai jok ternyata plek dengan Hilux.
No caption
No credit
No caption

Namun kalau melihat eksterior sekilas mirip Hummer ya? “Kalau desain eksterior kami seluruhnya mendesain sendiri,” lanjut Yuthakan dalam bahasa Inggris yang terbata-bata.

Thairung ini punya 3 jenis, yaitu Transformer, Transformer Plus dan Transformer Max dan terbagi lagi dalam 7 tipe berdasarkan mesin dan transmisi yang dipakai. Transformer Max salah satunya ditawarkan bisa muat 11 penumpang, dengan cara baris ketiga model berhadapan.

Mesin yang ditawarkan persis Hilux, ada pilihan 2.500 cc (2KD-FTV) dan 3.000 cc (1KD-FTV) serta pilihan transmisi 2WD AT dan 4WD AT atau MT.

Harga yang ditawarkan Thairung mulai dari 1.395 ribu Bath (Transformer 2WD 2.5 AT) atau sekitar Rp 558 juta, sampai yang termahal 1.590 ribu Bath (Transformer Plus 3.0 4WD AT) atau Rp 636 juta. Indonesia punya belum ya? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa