Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda Jazz Mugen, Telusuri 24 Aksesori Racing

Bagja - Rabu, 15 Oktober 2014 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Sepintas All New Honda Jazz ini hanya modifikasi tampilan. Namun sesungguhnya tidak. "Ada 24 item aksesori yang terpasang pada mobil tersebut. Kita memang membuat demo car yang benar-benar spesial," ucap Yosep SA, Corporate Communication Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia.

Mobil yang sudah tampil cukup berbeda dibanding standarnya ini bisa dilihat di booth Honda, saat pameran IIMS 2014. Jika cukup beruntung, coba saja tawar karena memang mobil ini dijual.

No caption
No credit
No caption

Indikator tambahan asli Mugen dan benar-benar berfungsi

Sesuai dengan tema yang diambil, Mugen, maka modifikasi juga diarahkan ke tampilan racing. Secara kasat mata memang sudah terlihat tampilan balapnya.

No caption
No credit
No caption
Bucket seat kental nuansa balap

Tengok saja bumper depan yang sudah berubah dengan desain yang lebih menarik. Pada H shape berubah untuk menambah daya tarik. Semakin menarik ada tambahan ‘moncong' pada bagian bawah bumper depan yang dilabur warna hitam. Lihat juga bodi bagian bawah, sudah ada tambahannya. Mobil tampak lebih rendah.

Masih eksterior, cover spion tak lagi sewarna bodi. Berganti kelir hitam yang cukup mengilap. Jika didekati baru akan diketahui kalau karbon kevlar menjadi bahannya.


 
Buritan menarik dengan sayap dan ornamen bemper

Di buritan bertengger sayap yang juga berbahan karbon kevlar. Di bagian tengahnya di balut warna putih, sedangkan sisi kanan kiri dibiarkan hitam menonjolkan bahan yang dipakai.

Penggunaan sayap ini bisa menjadi inspirasi pemakai All New Jazz jika ingin tampil berbeda. Ubahan juga dilakukan pada interior. Bucket seat bertengger di bagian depan. Kental nuansa racing, terlebih dengan hadirnya indikator tambahan yang ada di atas dasbor. •

+ Kental nuansa mobil balap

- Decals yang tak menyentuh fender depan terlihat tanggung



Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa