Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketinggalan Nonton Motor Show? Tengok Lagi Parade Modifnya, Yuk!

Bagja - Kamis, 16 Oktober 2014 | 09:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Modifikasi merupakan pencapaian tertinggi dari produsen mobil. Sebab itulah modifikasi selalu dibuat dan diminati

Jika menghadiri gelaran The 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 jangan hanya terpaku pada mobil-mobil baru, coba perhatikan juga mobil-mobil yang sudah dimodifikasi oleh APM (Agen Pemegang Merek)-nya.

Modifikasinya cukup menarik dan beragam, mulai yang ringan-ringan seperti berbalut stiker, ganti pelek sampai yang benar-benar modifikasi. Terkadang terselip ubahan yang benar-benar dikerjakan serius seperti sosok asli yang berlaga di ajang bergengsi.

Contoh VW dan Mitsubishi yang ikut di ajang reli. Atau Hyundai dan Datsun yang terjun di balap turing. Tak terbatas itu, beberapa mobil melakukan modifikasi untuk konsumsi harian. Seperti apa modifikasi-modifikasi gaya APM? Simak terus parade foto di bawah ini. •

Hyundai Grand Avega

No caption
No credit
No caption


Hyundai Indonesia menghadirkan Grand Avega yang disulap bergaya balap touring. Terlihat dengan ubahan wide body, balutan cutting sticker bergaya racing hingga sepasang jok bucket. Pelek berdiameter 17 inchi dari O.Z Racing. Tak lupa penambahan spoiler di buritan.

Hyundai Grand i10 The Playmaker

No caption
No credit
No caption


Balutan stiker warna cerah, plus angka 10 semakin menguatkan Hyundai Grand i10 sebagai sang Playmaker. Kehadiran hatchback mungil ini diharapkan menjadi playmaker Hyundai di kelas Small Hatchback di tahun 2014 ini. Mengadopsi filosofi desain Hyundai ‘fluidic sculpture.' Ekterior terlihat lebih kompak dan proporsional.

Mitsubishi Delica Dakar

No caption
No credit
No caption


Awalnya pihak PT Kramayudha Tiga Berlian Motors sudah berniat menghadirkan Delica versi reli Dakar di IIMS 2014 ini. "Hanya saja, karena ada kendala teknis, sport utility MPV versi reli ini terlambat masuk ke Indonesia," ujar Jerry Amran, Head of MMC Public Relations Section KTB. Gantinya, PT KTB menyulap Delica standar menjadi Dakar version meskipun hanya dengan permainan stiker dan sedikit ubahan pada pelek dan ban.

Mitsubishi Outlander Sport

No caption
No credit
No caption


PT KTB menghadirkan New Mitsubishi Outlander Sport dengan ubahan minimalis bertema liburan. Ini dilakukan untuk memberikan inspirasi modifikasi. Mobil tampil gaya tapi tetap mengutamakan fungsional. Ubahan terlihat pada sektor kaki-kaki dengan aplikasi pelek lebar dari JF Luxury bergaya city slicker. Menunjang aktivitas liburan, pemakaian roofbox membuat kabin lebih lapang karena minus barang bawaan.

KIA RIO MURI

No caption
No credit
No caption


Inilah KIA Rio yang mendapat penghargaan rekor MURI sebagai modifikasi mobil tercepat yang dilakukan hanya dengan waktu 3 Hari. Aplikasi bodi kit, airbrush menarik dan pelek ukuran 18 inchi membuat Rio terlihat sporti. Tak hanya eksterior, bahkan interior pun sudah mengalami ubahan besar. Penasaran? Sambangi booth KIA di Hal A.

Chevrolet Captiva dan Spin

No caption
No credit
No caption


Chevrolet menghadirkan Captiva dan Spin dengan ubahan khusus yang ditujukan untuk pengendara wanita yang doyan naik kendaraan yang awalnya ditujukan untuk kaum pria.

No caption
No credit
No caption


"Modifikasi ini dibikin sebagai respon banyaknya wanita yang pakai SUV dan MPV, dengan kombinasi eksterior warna pearl dan interior orange, kesannya walaupun tampak gagah di luar namun tetap ada nuansa feminism di dalamnya," terang Maria Sidabutar, Direktur PR PT General Motor Indonesia.

Chevrolet Aveo

No caption
No credit
No caption


Sebagai sponsor resmi kesebelasan Manchester United (MU), Chevrolet menghadirkan Aveo dengan stiker lambang klub Inggris itu. "Untuk merangkul para pecinta Chevrolet yang sekaligus penggemar MU," ujar Maria Sidabutar sambil menambahkan jika peminatnya banyak maka bisa saja dijual.

All New Honda Jazz Modulo

No caption
No credit
No caption


Terdapat dua pilihan modifikasi yang dihadirkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Ada Mugen dan Modulo, yang sama-sama tampil atraktif. Namun terlihat kalau Modulo tampil lebih kalem dibanding Mugen. Contohnya pada All New Honda Jazz yang terpampang pada booth Honda di ajang IIMS 2014. "Aksesori yang menempel lebih sedikit dibanding Mugen, tapi tetap menarik. Mungkin hanya sekitar 5 saja," sebut Yosep SA, Corporate Communication Manager PT HPM. Demo car ini hanya dibuat 1 unit dan dijual saat pameran IIMS tersebut.

Datsun Go Panca Turing

No caption
No credit
No caption


Bukan tanpa alasan jika Datsun menyuguhkan tampilan ala mobil turing di ajang IIMS 2014. Sebab Datsun pernah cukup lama berkecimpung di dunia balap, termasuk turing. Menggunakan model Go Panca karena memiliki bodi yang compact. Bukan hanya tampil stiker saja, tapi juga beberapa perniknya dibuat serius. Seperti rem di keempat rodanya tertanam merek AP Racing. Kemudian interior berhias merek Sparco. Bahan karbon kevlar bisa dilihat pada sayap di atas. Ban juga pakai semi balap, Achilles 123.

Toyota Etios TTI/Slalom



Sebagai produsen mobil yang memiliki tim balap, wajar jika ingin menghadirkan kendaraan balapnya. Awalnya memang akan dihadirkan mobil yang benar-benar untuk balap, namun tidak bisa karena harus bertanding. Akhirnya dibuat tiruannya. Menggunakan mobil yang sama, Toyota Etios Valco ini dibalut stiker supaya sama dan tampil gahar. Pada bagian atas diberi stiker hitam sedangkan bawah berwarna merah. Diimbuhi juga nomor start 771 yang artinya TTI.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa