Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Pajero Sport, VGT Bikin Powerful

Bagja - Sabtu, 13 September 2014 | 10:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Tahun kedua acara OTOMOTIF Diesel Day Family Gathering menempuh perjalanan ke Cianjur, Jabar. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meminjamkan 2 unit New Mitsubishi Pajero Sport, yakni versi Dakar dan Exceed, selain Strada Triton. Dakar dibawa oleh Johannes Tonny (toncil), sementara Exceed digunakan oleh Rio Fajar.

No caption
No credit
No caption


Mengandalkan mesin seri 4D56 dengan teknologi variable geometry turbo. Keduanya punya keluaran tenaga sebesar 178 DK yang terbukti powerful ketika bertemu jalan menanjak dan berliku sepanjang jalur Puncak, Jabar. Apalagi setelah diisi Pertamina DEX, mesin diesel common rail-nya langsung memberikan performa mumpuni dan sangat minim getaran.

Serunya lagi, masuk ke jalan Desa Babakan Karet, Cianjur yang sempit dan berliku, ketemu jalan menanjak dengan derajat yang cukup ekstrem. Lagi-lagi, New Pajero Sport mudah saja melintasinya. Enaknya, karena sudah menggunakan transmisi otomatis, jadi memudahkan dan tidak membuat cepat pegal.

No caption
No credit
No caption


Kerennya, varian New Pajero Sport Dakar sudah dilengkapi sunroof sehingga kedua putri Toncil lebih ceria. Keduanya senang sekali membuka sunroof dan mengeluarkan kepalanya.

Nah, paling menarik adalah layar MID di sisi tengah dasbor. Sangat informatif karena menampilkan tak hanya konsumsi rata-rata sekaligus sisa jarak tempuh. Namun juga kompas untuk petunjuk arah dan altimeter plus barometer.



Sementara di varian Exceed, cukup dihuni 2 penumpang plus bayi berusia 4 bulan. Alhasil, ruang kabin terasa jauh lebih lega dan lapang. Segala jenis keperluan bayi termasuk stroller, bak mandi lipat dan tas travelling berisi baju ganti tak mengurangi kelegaan kabin.

Tinggal lipat salah satu bangku baris ketiga, seluruh barang bawaan pun tersimpan rapi di bagasi. “Sengaja hanya melipat satu bangku, supaya bangku tengah masih bisa direbahkan untuk istirahat,” terang Myra Carmia, sang istri yang menjaga buah hati sepanjang perjalanan.


DATA SPESIFIKASI :
Mesin:  4 silinder segaris, DOHC, Commonrail turbocharger dan intercooler (4D56 Hi-Power)   Kapasitas:` 2.477 cc  Diameter x Langkah:  91,1 mm x 95,0 mm   Tenaga Maksimum:  178 DK/4.00 RPM  Torsi Maksimum:  350 Nm/1.800 RPM  Hasil Tes Drive  Konsumsi BBM (L:KM)  Dalam kota:  1 : 10,5  Konstan 100 km/jam:  1 : 13,7  Luar kota:  1 : 11 km   Performa  0 - 100 km/jam:  11,3 detik  60 - 80 km/jam:  4,7 detik  0 - 402 m:  17,1 detik 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa