Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Roof Box, Solusi Mengurangi Kabin Penuh Sesak Barang

Bagja - Minggu, 20 Juli 2014 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

 

Jakarta - Sering kali keterbatasan bagasi menyebabkan bawaan memenuhi kabin. Efeknya, tak hanya mengurangi kenyamanan, termasuk juga faktor keamanan. 

“Solusinya gampang, bisa menggunakan roof box untuk menambah ruang bagasi,” ungkap Johanes Hendrawan, Area Representative distributor Thule di Jakarta.

Aksesori fungsional ini mudah didapat di pusat-pusat onderdil terdekat. Ada beberapa merek dan enggak banyak ubahan yang mesti dilakukan pada kendaraan Anda. Untuk pemasangan awal bisa dilakukan oleh sang penjual atau pemilik mobil. 

Sebagai dudukan roof box digunakan roof rail agar tidak bersentuhan dan merusak atap mobil. Sangat mudah untuk dibongkar pasang, ketika tidak membutuhkannya. Pemasangan pun tak perlu melubangi ataupun membuat dudukan, karena hanya dijepitkan di antara atap dan pintu. Tinggal dipilih cross-bar-nya saja yang panjangnya disesuaikan dengan lebar mobil.

Roof box hadir dalam berbagai tipe dan ukuran. Pilih produk yang memiliki daya tahan yang tinggi, lentur seperti plastik. Material dan pelapisnya kuat, sehingga warnanya tidak mudah pudar walau terkena hujan dan panas sekalipun selama pemakaian. Harga peranti ini berbeda-beda, tergantung ukuran dan kebutuhan.

ROOF BOX

No caption
No credit
No caption


Untuk Thule tipe yang termurah saja bisa sampai kisaran harga Rp 4 jutaan dan roof rail mulai sekitar Rp 3 Juta. Dengan harga Rp. 3 Juta itu sudah termasuk pemasangan roof rail dan juga ukuran dan tipe mobil konsumen.

“Kita menjualnya terpisah roof box dan roof rail-nya, kalau box-nya Rp 4 juta ditambah railnya Rp 3 juta, jadi total Rp 7 juta dan itu sudah termasuk ongkos pasang” ungkap Johanes.

Ada juga produk berlabel Hapro Roady 350 berukuran panjang 135 cm, tinggi 35 cm, lebar 80 cm dan volume 300 liter. Harga Rp. 2.499.000.

ROOF BAG

No caption
No credit
No caption


Selain roof box yang memiliki bodi keras ada roof bag yang berbahan lunak. Terbuat dari bahan parasut dan fungsinya seperti tas besar. Bisa dilepas seperti tas, anti air bermerek Whale. Harga kisaran Rp 650-750 ribu.

LIGHT RACK

No caption
No credit
No caption


Lebih kompak (kecil) secara ukuran yakni 110 cm x 100 cm. Biasa dipakai untuk model mobil seperti Toyota Innova dan Toyota Fortuner.Tapi belakang model yang menggantungkan kekuatan pada talang tengah ini banyak diminati pemilik mobil Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Rush dan Terios. Harga Rp 750 ribu.

THUNDER

No caption
No credit
No caption


Eye catching dan special edition. Termasuk model lama dari bahan aluminium yang menyolok warna silvernya. Ukurannya lebih besar dengan panjang 130 cm x 100 cm. Tersedia 2 model berdasarkan warna, yaitu silver dan hitam. Harganya Rp 700 ribu.

 ROOF RACK

No caption
No credit
No caption


Produk berlabel Forac ini memiliki model melegkung dan sangat cocok untuk mobil Toyota Innova dan sejenisnya. Berbahan dari aluminiumm dengan harga Rp 900 ribu.

ROOF RAIL



Bisa anda coba produk lansiran dari Auto Omega, roof rail berbahan polyurethane yang dilengkapi tiga buah besi stainless yang berguna untuk penahan beban rack dengan pemasangan sangat mudah tanpa perlu dibor cukup dilem silicon saja. Rack ini sudah tersedia untuk Toyota all new Avanza/Xenia, suzuki Ertiga yang dibandrol harga Rp 1,2 juta. (mobil.otomotifnet.com)

 

 
Contact :
-Auto Omega Jl. Stasiun Senen Raya No.52 jakpus Telp.021- 4200333/4269353
-Karunia Agung Motor di Pasar Mobil Kemayoran tahap 2, Jakpus. Telp. 021-6544004/6542341
-KAM Motor Pusat onderdil pasar Palmerah Lantai 3 Blok B No.58 Jakpus Telp.021-5304816/53653350
-Motoritz Jakarta, Jl. Mahakam 1 No.17 Jakarta Selatan. Telp. 021-720 8888


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa